Share

Longsor di Ciater, Jalur Bandung-Subang Tersendat

Arif Budianto, Koran SI · Senin 02 Mei 2022 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 525 2588530 longsor-di-ciater-jalur-bandung-subang-tersendat-oJhsQZV9VM.jpg Longsor di Ciater (foto: dok ist)

BANDUNG - Bencana tanah longsor terjadi jalur Bandung-subang tepatnya di Kampung Dauan, RT 15/04, Blok Legokokok, Desa/Kel Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Senin (2/5/2022).

Tak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun longsor menyebabkan jalur Bandung-Subang tersendat. Longsoran tanah jatuh ke semua sisi jalan, mengabaikan jalanan tertutup. Macet tak terhindarkan lagi jelang kawasan wisata Ciater.

"Saat ini jalur masih dilakukan pembersihan material longsor oleh BPBD Subang. Tim juga masih terus melakukan asesmen di lapangan, " jelas Kasi Kedaruratan BPBD Provinsi Jawa Barat, Hadi Rahmat H.

 BACA JUGA:Pemudik, Waspada Melintas di Jalur Rawan Longsor Jalan Lintas Sumatera!

Saat ini, petugas dari Polri juga masih melakukan buka tutup arus lalu lintas. Karena jalur belum sepenuhnya bisa dilalui dengan sempurna.

 BACA JUGA:Khawatir Longsor Susulan, Warga Masih Bertahan di Tempat Relokasi

Menurut dia, longsor terjadi pada Pukul 14.00 WIB. Penyebab longsor akibat hujan intensitas tinggi di daerah sekitar Kabupaten Subang. Akibat longsor tersebut, sebuah fasilitas umum terdampak.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini