Share

Ribuan Pemudik Motor Melintasi Jalur Pantura Cirebon Malam Ini

Hasan Hidayat, MNC Portal · Sabtu 07 Mei 2022 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 525 2590505 macet-horor-ribuan-pemudik-motor-melintasi-jalur-pantura-cirebon-efUDr4MVfQ.jpg Pemudik motor melintasi Jalur Pantura Cirebon (Foto: Hasan Hidayat)

CIREBON - Ribuan pemudik motor melintasi Jalan Bypass Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022). Pantauan MPI di Lampu Merah Bypass - Pemuda, petugas dari Polres Cirebon Kota di Pos Pengamanan Pemuda terus mengimbau para pemudik untuk fokus dan konsentrasi.

Kemudian, mereka diimbau agar tidak mengutamakan kecepatan, namun wajib mengutamakan keselamatan. "Arah Jakarta pelan, stop, beri kesempatan para pengguna jalan lain untuk melintas," ujar salah seorang petugas menggunakan pengeras suara saat lampu merah menyala.

Petugas pun mengarahkan pemotor untuk tertib saat menunggu lampu hijau. "Patuhi rambu-rambu lalu lintas, jaga jarak dan kecepatan agar selamat sampai tujuan," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Polresta Cirebon, kendaraan yang melintas di arteri pantura Kabupaten Cirebon, khususnya yang mengarah ke Jakarta lebih dari 62 ribu.

Sedangkan arah sebaliknya yakni arah Jawa Tengah sejumlah 34.125 unit. Data tersebut diambil mulai dari jam 08.00 sampai 20.00 WIB.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini