Share

Kebakaran Hebat Melanda Gudang Keramik di Padang

Rus Akbar, Okezone · Selasa 10 Mei 2022 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 340 2591989 kebakaran-hebat-melanda-gudang-keramik-di-padang-etpZLLDfko.jpg Kebakaran gudang keramik di Padang (Foto: Rus Akbar)

PADANG - Gudang keramik di Jalan By Pass, Pegambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat terbakar. Kejadian berlangsung saat waktu Sholat Magrib, Selasa (10/5/2022).

“Kejadian itu diketahui saat hendak Sholat Magrib, saat terbakar warga mencium aroma asap yang menyengat, setelah diperiksa ternyata gudang keramik yang terbakar,” kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra.

BACA JUGA:Polisi : Kebakaran Rumah Makan Padang Akibat Tabung Gas Bocor, Bukan Cekcok Suami-Istri 

Sutan mengatakan, awalnya diduga gudang Bulog yang terbakar karena gudang keramik tersebut berdekatan dengan gudang Bulog. "Yang terbakar gudang keramik, saat sampai di lokasi kami langsungkan pemadaman," katanya.

Belum diketahui penyebab kebakaran gudang tersebut, sebab saat terjadi kebakaran gudang itu dalam keadaan kosong. "Dugaan sementara belum bisa dipastikan, gudang saat kejadian ditinggal dalam keadaan kosong, berdasarkan keterangan pemilik gudang. Saat kebakaran, memang sempat tercium bau menyengat," ucapnya.

Untuk memadamkan api, petugas mengerahkan tujuh unit armada dengan 40 personel dengan lama pemadaman mencapai 45 menit. Luas area yang terbakar 20 x 25 meter, dan objek terbakar merupakan gudang keramik.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini