Share

50 KK di Sepatan Tangerang Terdampak Banjir

Antara, · Rabu 11 Mei 2022 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 340 2592557 50-kk-di-sepatan-tangerang-terdampak-banjir-FQnY7asmny.jpg Banjir di Sepatan, Tangerang (Foto: Antara)

TANGERANG - Sekitar 50 kepala keluarga (KK) di Perumahan Prima Tangerang, Desa Karet, kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten terdampak banjir. Luapan Danau Situ Bukakan merendam wilayah setempat pada Selasa 10 Mei 2022 malam.

"Yang terdampak dalam banjir ada kurang lebih 50 KK. Akibat hujan dengan intensitas tinggi, sehingga meluapnya Danau Situ Bulakan," kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang, Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA:Tim Gabungan Lakukan Upaya Penanganan Banjir dan Longsor di Luwu Sulsel 

Ia menjelaskan, banjir tersebut merupakan bagian dari efek terjadinya guyuran hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Selasa malam. Sehingga volume air di danau setempat meluap ke permukiman warga sekitar.

Menurut dia, ketinggian air yang merendam wilayah itu mencapai 60 sampai 70 centimeter. Namun, warga yang terdampak masih bertahan di rumah masing-masing.

"Ketinggian air 60-70 centimeter, dan sebagian warga masih bertahan di rumah," katanya.

BACA JUGA:Tanggul Kali Ledug Tangerang Jebol, 500 Rumah Warga Terendam Banjir 

Ia mengatakan, dalam upaya membantu aktivitas masyarakat setempat, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tangerang telah menerjunkan sejumlah petugas ke lokasi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini