Share

Tajuddin Abdul Rahman Ditunjuk Sebagai Dubes Baru Malaysia untuk Indonesia

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 18 Mei 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 18 2596216 tajuddin-abdul-rahman-ditunjuk-sebagai-dubes-baru-malaysia-untuk-indonesia-ZQ8CEzHHW7.jpg Tajuddin Abdul Rahman ditunjuk sebagai Duta Besar Malaysia untuk Indonesia. (Foto: The Star)

PETALING JAYA – Pemerintah Malaysia menunjuk anggota parlemen Pasir Salak Tajuddin Abdul Rahman sebagai duta besarnya untuk Indonesia. Tajuddin akan secara resmi menjalankan tugasnya di Indonesia bulan ini.

BACA JUGA: Kemlu Panggil Dubes Malaysia, Kecam Terulangnya Penyiksaan Pekerja Migran Indonesia

Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob mengatakan bahwa penunjukkan Tajuddin sebagai Duta Besar telah disetujui oleh Indonesia. Dia juga mengatakan bahwa Tajuddin, yang saat ini menjabat sebagai anggota parlemen Malaysia telah menerima surat dari Presiden RI Joko Widodo.

“Kami (Pemerintah Malaysia) telah setuju dengan penunjukan (Tajuddin) dan Indonesia juga telah setuju dengan penunjukan (Tajuddin),” kata PM Ismail Sabri sebagaimana dilansir The Star, Rabu (18/5/2022).

Tajuddin akan mulai bertugas di Indonesia bulan ini.

BACA JUGA: Dubes Malaysia: Indonesia dan Malaysia Wajib Jadi Sahabat Karib

Dia akan menggantikan diplomat senior Zainal Abidin Bakar yang bertugas sebagai Duta Besar Malaysia untuk Indonesia sejak 2018.

Pada 9 November tahun lalu, Tajuddin terlihat menemani PM Ismail Sabri Yaakob dalam perjalanan resmi ke Indonesia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini