Share

Gadis Remaja Diduga Diculik di Malang, Ternyata Ada Kesalahpahaman

Tim Okezone, Okezone · Minggu 22 Mei 2022 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 519 2597936 gadis-remaja-diduga-diculik-di-malang-ternyata-ada-kesalahpahaman-qlMs3RHxj8.jpg Ilustrasi penculikan (Foto: Freepik)

MALANG – Seorang remaja perempuan yang sempat dilaporkan hilang ternyata telah ditemukan. Sang remaja bernama Nazwa berasal dari Dusun Jamberejo, Desa Ringinkembar, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Remaja berusia 15 tahun ini ditemukan di kawasan Barata Jaya, Kota Surabaya, pada Kamis kemarin (19/5/ 2022). Ternyata setelah ditelusuri, ada kesalahpahaman pascalaporan dari orangtuanya yang merasa Nazwa diculik.

"Kami sudah menemukan Nazwa di Surabaya, dan telah bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART). Tepatnya di rumah majikannya yang sebelumnya membawa Nazwa, Kamis (20/5/2022) sore kemarin. Kami bersama jajaran Kepolisian Resor (Polres) Malang," ungkap Kepala Desa Ringinkembar, Subaidi saat dikonfirmasi melalui telepon pada Jumat malam (20/5/2022).

Baca juga: BNPT: Penculik Anak di Jabotabek Bukan Napi Teroris, Hanya Cari Popularitas!   

Subaidi menambahkan, bahwa majikan Nazwa mengaku mengalami putus kontak dengan kedua orangtua Nazwa Nasihin dan Rokaiyeh. Saat itu, Nazwa diminta untuk mematikan ponselnya untuk beberapa hari agar fokus bekerja. Menurut Subaidi, hal itu telah ada kesepakatan secara lisan dengan Nasihin, selaku ayah Nazwa.

Baca juga: Parah, Pelaku Penculikan di Bogor Diduga Bohong soal Klaim Pernah Jadi Napi Teroris 

"Kami sudah bersama Nazwa dan majikannya berangkat ke Polres Malang dari Surabaya, agar bisa bertemu dengan Nasihin, dan menyampaikan klarifikasi di sana. Memang mengakui bahwa sebelumnya memang ada kesepakatan, terkait Nazwa diminta untuk mematikan ponselnya," tuturnya.

Mengenai dugaan alamat palsu yang sempat beredar diakui Subsidi juga ada kesalahpahaman. Pasalnya, ayah Nazwa Nasihin menyampaikan bahwa alamat majikannya berada di perumahan Araya Blok F7 nomor 29, Kota Malang. Ternyata, majikan memberikan alamat perumahan Araya Blok B7 nomor 29, Kota Malang.

"Majikannya sudah menanyakan kembali kepada Nasihin saat di Polres Malang, apa betul ia memberikan alamat di Perumahan Araya, Kota Malang Blok F7 nomor 29. Ternyata Nasihin hanya berdiam diri tanda mengakui kesalahan," jelasnya.

Di sisi lain, Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara'langi membenarkan adanya kesalahpahaman terkait isu hilang remaja perempuan berusia 15 tahun itu. Menurutnya, kedua belah pihak telah saling menyampaikan klarifikasi yang berujung pada perdamaian.

"Kini, Nasihin telah menarik laporannya di kami (Polres Malang) dan telah berdamai antara kedua belah pihak. Kedua orangtuanya, Nasihin dan Rokaiyeh, cemas dan khawatir tetang kondisi anaknya," ungkap dia.

Sebagai informasi, laporan hilangnya Nazwa berawal dari adanya dua tamu yang datang ke rumahnya pada Kamis (12/5/ 2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka bermaksud menawarkan pekerjaan untuk Nazwa.

Meski tidak mengenal, Nasihin pun mengizinkan permintaan kedua orang tersebut. Dugaan hilangnya Nazwa tersebut sempat viral di media sosial, dan mendapat respons beragam dari warganet.

 Baca Selengkapnya: Gadis ABG yang Hilang di Malang Ternyata Bukan Diculik, Begini Ceritanya

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini