Share

Jembatan di Bojonegoro Ambrol Diterjang Banjir Bandang

Dedi Mahdi, iNews · Rabu 25 Mei 2022 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 519 2600096 jembatan-di-bojonegoro-ambrol-diterjang-banjir-bandang-GkFkRXwJ7J.jpg Jembatan ambrol di Bojonegoro (Foto : iNews)

BOJONEGORO - Sebuah jembatan penghubung antar desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, putus setelah diterjang banjir bandang. Akibat putusnya jembatan tersebut warga harus melintasi jalan setapak dengan memutar sejauh 2 km.

Kondisi jembatan penghubung Dusun Padas dan Dusun Bancer di Desa Bancer, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, ambrol karena tanah pondasi dan tiang penyanggah amblas setelah diterjang derasnya arus sungai saat banjir bandang.

Putusnya jembatan berlangsung sejak tiga hari, hujan deras selama berjam-jam menyebabkan debit air dan arus sungai meningkat. Konstruksi jembatan tak kuat menahan derasnya arus sungai, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Selain menyebabkan jembatan ambruk hingga ke dasar sungai, arus yang kuat juga menyebabkan tebing di sekitarnya longsor lebih dari seratus meter.

Akibat putusnya jembatan tersebut, membuat warga harus melintasi jalan setapak dengan memutar sejauh 2 Km.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pihak desa dan kecamatan setempat sudah melaporkan kejadian tersebut ke Pemkab Bojonegoro, penanganan secara darurat akan segera dilakukan.

"Sudah diadukan masalah itu ke Pemkab Bojonegoro," ujar Camat Ngraho, Masirin, Rabu (25/5/2022).

Warga berharap jembatan ini segara di perbaiki sehingga aktifitas warga kembali normal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini