Share

Pengusaha di Ponorogo Sumbang Rp420 Juta, Bantu Warga Bangun Jalan Desa

Pipit Wibawanto, iNews · Rabu 08 Juni 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 519 2607767 pengusaha-di-ponorogo-sumbang-rp420-juta-bantu-warga-bangun-jalan-desa-tVuGBAUpau.jpg Pengusaha di Desa Pintu, Ponorogo, mengeluarkan Rp420 juta untuk memperbaiki jalan desa. (Foto: iNewsPonorogo)

PONOROGO – Seorang pengusaha di Desa Pintu, Ponorogo, Jawa Timur menyumbang lebih dari Rp400 juta untuk memperbaiki jalan di desanya.

Inisiatif dari pengusaha bernama Hananto itu membuat warga desa antusias. Pasalnya, sejak lama jalan yang sempit dan rawan kecelakaan itu membutuhkan perbaikan.

Kondisi jalan sempit sepanjang 1,2 kilometer itu sudah mulai rusak sehingga pengusaha yang akrab disapa Anto itu berinisiatif mendanai perbaikannya. Sisi kanan dan kiri jalan dicor dulu, baru setelah itu rencananya dilakukan pengaspalan dengan aspal goreng.

"Dana perbaikan jalan ini dari uang pribadi Mas Anto, pengusaha ayam di desa kami. Alhamdulillah, ada donatur itu masyarakat akhirnya gotong royong untuk mengerjakannya," kata Kepala Dusun Ngadiro, Imam Basuki kepada iNews, Selasa (7/6/2022).

Menurut Ngadiro, Hananto merogoh kocek hingga Rp420 juta untuk memperbaiki dan mengaspal jalan desa tersebut.

"Dana pribadi mas Anto Rp420 juta. Untuk pengecoran kurang lebih membutuhkan bahan cor sebanyak 8 truk molen dan nanti juga dilakukan pengaspalan," ujarnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Imam menyebutkan dari pada lama menunggu lama diperbaiki oleh pemerintah daerah, akhirnya dengan adanya inisiatif dari Anto itu, masyarakat tergerak untuk melakukan gotong royong. Warga membantu tenaga untuk mengerjakan pelebaran dengan pengecoran.

"Warga sangat antusias dan mendukung 100 persen. Jalan ini juga untuk akses perekonomian dari warga, ada yang membantu ya dilakukan, nanti lama kalau nunggu perbaikan dari pemerintah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini