Share

Ngeri, Pengemudi Xenia Menggantung di Pintu Mobil Usai Tabrak Pembatas Jalan

Fani Ferdiansyah, Koran SI · Minggu 26 Juni 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 340 2618464 ngeri-pengemudi-xenia-menggantung-di-pintu-mobil-usai-tabrak-pembatas-jalan-PuhKW1PjZ9.jpg Ilustrasi/ Doc: Fani Ferdiansyah

GARUT - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ibrahim Ajie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (25/6/2022) malam. Insiden kecelakaan yang terjadi sekira pukul 22.00 WIB itu dibahas warga Garut melalui grup WhatsApp.

Warga membahas kecelakaan tersebut, setelah rekaman video amatir memperlihatkan bangkai mobil berikut korban yang merupakan pengamudi tergantung di pintu mobil tersebar. Diduga kejadian itu direkam oleh pengguna jalan yang melintasi kawasan ini.

 BACA JUGA:Angkut Rombongan Calon Haji, Bus di Merangin Kecelakaan hingga Nyaris Masuk Jurang

Kepala Unit Gakkum Satlantas Polres Garut Iptu Prio Sambodo, memastikan insiden tersebut murni kecelakaan tunggal.

"Murni laka tunggal karena tidak ada kendaraan lain yang terlibat. Diduga pengemudi kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan," kata Iptu Prio kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (26/6/2022).

Prio mengatakan pengemudi yang merupakan warga Dangdeur, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, ini meninggal di tempat. Sementara penumpang minibus berjumlah dua orang mengalami luka.

"Identitas para korban kami tidak bisa sampaikan sesuai permintaan keluarga. Korban meninggal sudah diberikan ke keluarganya sesaat setelah kejadian, sedang korban luka kami bawa ke rumah sakit untuk mendapat perwatan," ujarnya.

 BACA JUGA:WHO: Cacar Monyet Bukan Darurat Kesehatan Internasional, Tetapi Harus Terus Dipantau

Minibus yang terlibat dalam kecelakaan tunggal ini berjenis Daihatsu Xenia berwarna silver. Dilihat dari kerusakan yang dialami, diduga kuat minibus ini sempat terguling.

Body mobil bagian kanan dari depan hingga belakang mengalami penyok parah. Kerusakan yang sama terdapat pada atap mobil.

"Untuk menjaga privasi, nopolnya juga tidak bisa kami ungkap. Kami hanya bisa menyebut mobil Xenia ini bernopol Z 14xx GW, itu saja," ucap Iptu Frio.

Frio menjelaskan pihaknya kesulitan untuk memastikan apa yang menyebabkan pengemudi kehilangan kendali atas mobil yang ia kendarai.

"Sebab pihak keluarga meminta agar jenazah segera diserahkan untuk dimakamkan. Makanya kami kesulitan untuk memeriksa lebih lanjut apakah ini disebabkan karena pengemudi dalam kondisi mabuk atau tidak," paparnya.

 BACA JUGA:Viral Penumpang KRL Terjatuh di Perlintasan Kereta, Ini Penjelasan KAI Commuter Line

Adapun bangkai Daihatsu Xenia itu saat ini telah dibawa ke Mapolres Garut. Kepala Satlantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat, menjelaskan kasus ini telah ditangani pihaknya.

"Sudah ditangani oleh anggota kami. Kejadiannya tadi malam," kata AKP Undang Syarif Hidayat.

AKP Undang pun menyebut bahwa kecelakaan maut di pada Sabtu kemarin terjadi juga di wilayah lain Kabupaten Garut.

Dari informasi yang dihimpun, pada sore hari kecelakaan juga terjadi di jalan raya kawasan Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah, yang mengakibatkan dua orang pengguna sepeda motor meninggal ditempat.

 BACA JUGA:Sling Terakhir Sang Datuk di Kaki Harimau Sumatera

"Di lokasi itu ada dua kendaraan yang kecelakan, antara sepeda motor dan mobil. Kasus laka lantas di kawasan itu juga sudah ditangani petugas," ujar Kasat Lantas Polres Garut. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini