Share

Berjalan Menyusuri Rel, Nenek Ini Tewas Tertabrak KA Babaranjang di Sumsel

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Minggu 26 Juni 2022 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 610 2618603 berjalan-menyusuri-rel-nenek-ini-tewas-tertabrak-ka-babaranjang-di-sumsel-SsyEXdmcZ5.jpg Seorang nenek tewas tertabrak kereta api. (Ilustrasi/Freepik)

BATURAJA - Seorang warga Kelurahan Saung Naga, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel) tewas tertabrak Kereta Api (KA) Babaranjang saat berjalan kaki meniti rel kereta pada Minggu (26/6/2022) sore.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Danu Agus Purnomo, melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin di Baturaja membenarkan peristiwa tersebut terjadi di perlintasan kereta api KM 227+1 Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat sekitar pukul 15.15 WIB.

Dia menjelaskan, jenazah korban korban Rusiah (62) pertama kali ditemukan oleh saksi mata, Adi Kamto, warga setempat dengan kondisi mengenaskan.

"Saksi mata mengaku sebelum kejadian sempat melihat perempuan malang ini berjalan meniti rel kereta api sendirian," ucapnya, mengutip Antara, Minggu (26/6/2022).

Setelah itu, kata dia, hanya berselang satu menit kemudian Kereta Api Babaranjang datang dari arah Tanjung Karang menuju Palembang dan seketika itu korban menghilang.

Saksi yang merasa penasaran kemudian mendekati rel kereta api dan dari kejauhan melihat korban sudah tewas tergeletak di pinggir perlintasan rel dengan kondisi luka robek di bagian kepala.

"Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan secara layak," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat Budi Hariyanto secara terpisah menjelaskan biasanya korban Rusiah memang sering pergi ke kebun mencari sayur dan sore harinya pulang untuk berjualan sayuran di pasar.

"Setiap pergi dan pulang dari kebun korban memang selalu melewati jembatan kereta api yang ada di Kelurahan Saung Naga," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini