Share

Naik Kereta Luar Biasa, Jokowi Kembali ke Polandia

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 30 Juni 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 18 2620725 naik-kereta-luar-biasa-jokowi-kembali-ke-polandia-rENIY0p0fn.jpg Jokowi naik kereta luar biasa (Foto : Biro Pers Keperesidenan)

JAKARTA - Usai mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, Rabu 29 Juni 2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas kembali menuju Polandia naik kereta luar biasa.

"Berangkat dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Central Kyiv tepat pukul 19.00 waktu setempat Presiden dan rombongan menuju Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia dan dijadwalkan tiba esok hari," tulis siaran pers Sekretariat Presiden dikutip, Rabu (29/6/2022) malam.

Dari Stasiun Przemysl Glowny, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia untuk kemudian melanjutkan lawatannya ke Moskow, Rusia.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan bahwa kunjungannya ke Ukraina merupakan perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina.

“Saya sampaikan ke Presiden Zelenskyy bahwa kunjungan ini saya lakukan sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” ucap Jokowi.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini