Share

Kebakaran Hebat Melanda RS Putri Hijau Medan, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Sabtu 02 Juli 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 608 2622527 kebakaran-hebat-melanda-rs-putri-hijau-medan-diduga-akibat-korsleting-listrik-CPBmOQzpbL.jpg Kebakaran RS Putri Hijau Medan (Foto: Tangkapan layar/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN - Diduga akibat hubungan arus pendek, dua bangunan di Rumah Sakit TK II Putri Hijau Medan ludes terbakar, pada Sabtu (2/7/2022) malam. Banyaknya material yang mudah terbakar serta kencangnya angin membuat seluruh isi bangunan habis dilalap si jago merah.

Untuk menjinakkan api, tujuh unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran. Video amatir milik Damkar Kota Medan merekam detik detik api membesar dan melalap dua bangunan yang merupakan ruang observasi rumah sakit tersebut.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Lahap Rumah 2 Lantai di Sukabumi, Kerugian Ditaksir Rp800 Juta 

Damkar Kota Medan yang mengetahui kejadian ini awalnya menurunkan tiga unit mobil pemadam dari Mako Damkar Medan. Namun, dikarenakan api semakin membesar, penambahan unit dilakukan hingga pos Damkar Amplas dan Laucih serta Belawan juga turut membantu pemadaman.

Beruntung pada saat kejadian sedang tidak ada aktivitas di ruangan observasi tersebut. Namun, kepanikan sempat terjadi petugas rumah sakit mengevakuasi barang-barang dan alat kesehatan karena takut api semakin membesar dan menyambar ke gedung lain.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan, dugaan awal terjadinya kebakaran akibat hubungan arus pendek atau korsleting, yang kemudian menyambar material yang mudah terbakar di dalam ruangan tersebut.

BACA JUGA:Mulai Revitalisasi Pasar Gembrong Pasca Kebakaran Hebat, Anies: Telan Biaya Rp7,8 Miliar 

Saat ini, petugas dari Kodam 1 Bukit Barisan masih berjaga di lokasi, mengingat ini merupakan rumah sakit tentara. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini