Share

Kebakaran RS Putri Hijau Medan Berhasil Dipadamkan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Sabtu 02 Juli 2022 23:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 608 2622544 kebakaran-rs-putri-hijau-medan-berhasil-dipadamkan-ylILdOuWCT.jpg Kebakaran RS Putri Hijau Medan (Foto: Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN - Salah satu bangunan gedung di Rumah Sakit Umum TK II Putri Hijau Medan, Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, terbakar pada Sabtu (2/7/2022) malam. 

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (P2K) Kota Medan, Albon Sidauruk, mengatakan api yang membakar rumah sakit milik Kesehatan Kodam I/Bukit Barisan itu pertama kali terlihat sekitar pukul 7 malam. Api berasal dari bangunan kosong yang sedang tidak digunakan.

"Api dari gedung observasi kesehatan. Tidak ada aktivitas di situ. Gedung dalam keadaan kosong," kata Albon.

Albon menyatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu. Namun dugaan sementara, api berasal dari hubungan pendek arus listrik yang kemudian menyambar barang-barang yang mudah terbakar yang tersimpan di dalam gedung tersebut.

"Namun, saat ini api sudah berhasil kita padamkan. Ini sedang pendinginan," tukasnya.

Albon hanya menyayangkan pihak rumah sakit lantaran telat untuk memberitahu petugas atau insiden tersebut. “Kami diberitahu bahwa mungkin sudah terlambat, apinya sudah besar ketika kami sampai,” pungkasnya.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Lahap Rumah 2 Lantai di Sukabumi, Kerugian Ditaksir Rp800 Juta 

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini