Share

Penembakan Brutal di Denmark, Sejumlah Orang Tewas

Tim Okezone, Okezone · Selasa 05 Juli 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 18 2623525 penembakan-brutal-di-denmark-sejumlah-orang-tewas-pv0OHPuNfF.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

KOPENHAGEN - Sejumlah orang tewas dalam penembakan di pusat perbelanjaan di Kopenhagen pada Minggu 3 Juli 2022, kata polisi Denmark, seraya menambahkan mereka telah menangkap seorang pria Denmark berusia 22 tahun dan tidak dapat mengesampingkan bahwa itu adalah "tindakan dari terorisme".

Serangan itu mengguncang Denmark pada akhir pekan yang seharusnya menyenangkan, tepat setelah menjadi tuan rumah tiga tahap pertama dari balapan sepeda Tour de France, dalam sebuah acara yang telah mengirim ribuan orang Denmark yang bersorak ke jalan-jalan di seluruh negeri.

"Denmark dilanda serangan kejam pada Minggu malam. Beberapa tewas. Bahkan lebih banyak lagi yang terluka. Keluarga tak bersalah berbelanja atau makan di luar. Anak-anak, remaja dan dewasa," kata Perdana Menteri Mette Frederiksen dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

"Ibukota kami yang indah dan biasanya begitu aman berubah dalam hitungan detik," katanya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Polisi Kopenhagen mengatakan petugas bersenjata dikirim ke Mal Field di ibu kota pada Minggu sore setelah laporan penembakan, dan telah mengatakan kepada orang-orang di dalam untuk tetap tinggal dan menunggu bantuan. Rekaman media lokal menunjukkan sekelompok pembeli ketakutan berlarian dari mal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini