Share

Nyambi Jadi Pengedar Narkotika, Oknum ASN Satpol PP Bangka Selatan Diringkus

Wiwin Suseno, iNews · Selasa 19 Juli 2022 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 340 2632110 nyambi-jadi-pengedar-narkotika-oknum-asn-satpol-pp-bangka-selatan-diringkus-oJMgykNtwu.jpg Tersangka mencoba melarikan diri saat ditangkap/ Foto: Istimewa

BANGKA SELATAN - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangka Selatan berinisial HG diringkus Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Bangka Selatan, Selasa (19/07/2022), karena diduga nyambi menjadi pengedar narkotika jenis sabu.

 BACA JUGA:7 Korban Kecelakaan Maut Cibubur Teridentifikasi, Ini Datanya

Tersangka sempat berupaya kabur saat digrebeg di Kediamannya di dusun Parit 1 Desa Keposang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, namun berhasil ditangkap Polisi.

Saat dilakukan penggerebegan di kediamannya, polisi menemukan barang bukti Narkotika Jenis Sabu siap edar sebanyak 11 paket, dengan berat bruto 4,26 gram lebih.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan melalui Kasatres Narkoba IPTU Husni Afriansyah mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari penangkapan tersangka HZ yang mengaku membeli barang haran tersebut dari saudara HG.

 BACA JUGA:7 Korban Tewas Akibat Kecelakaan Maut Truk Tangki di RS Polri Teridentifikasi

"Penangkapan saudara HG ini berawal dari penangkapan saudara HZ di kediamannya di Jalan Raya Puput Desa Gadung Toboali pada Selasa (19/07/2022) dini hari dan ditemukan barang bukti Narkotika Jenis Sabu sebanyak 1 paket dengan berat bruto 0,52 gram. dari pengakuan HZ, ia membeli sabu tersebut dari saudara HG sehingga langsung dilakukan penggerebegan di kediaman HG dan ditemukan 11 paket narkotika Jenis Sabu dengan berat bruto 4,25 gram," Jelasnya, Selasa (19/07/2022).

Selain mengamankan barang bukti Narkotika Jenis sabu tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya yang diduga berkaitan dengan peredaran barang haram tersebut.

"HG ini merupakan oknum ASN di Satpol PP Bangka Selatan dan perannya sendiri sebagai pengedar. HG juga telah lama menjadi target operasi Satres Narkoba Polres Bangka Selatan," tandasnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tersangka kata dia saat ini sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Kedua tersangka akan kita jerat dengan Pasal 114 Ayat (1) atau 112 ayat (1) junto Pasal 132 Undang-undang RI no 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 Tahun Penjara," tegasnya.

 BACA JUGA:Survei SSI: Gerindra dan Prabowo Akan Jadi Sumbu Utama Peta Koalisi Jelang Pilpres 2024

Sementara itu, Plt Kasat Pol PP Bangka Selatan Hasbi mengakui jika tersangka HG merupakan ASN yang bekerja di Satpol PP Bangka Selatan.

"Kami sangat menyayangkan adanya oknum Satpol PP yang terlibat peredaran narkotika dan ini diluar dugaan kami karena kami sudah rutin melakukan pembinaan dan himbauan saat melakukan apel dan yang bersangkutan ini merupakan staff biasa di Satpol PP Bangka Selatan," jelasnya.

 BACA JUGA:Periksa Bos Perusahaan Swasta, KPK Selidiki Pemberian Izin Tambang di Tanah Bumbu Kalsel

Pihaknya kata dia menyerahkan status kepegawaian yang bersangkutan kepada Badan Kepegawaian dan Sumber Saya Manusia Daerah (BKPSDMD).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini