Share

Truk Tronton Muatan Keramik Tabrak 2 Rumah di Sukabumi hingga Hancur

Dharmawan Hadi, iNews · Sabtu 23 Juli 2022 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 525 2635092 truk-tronton-muatan-keramik-tabrak-2-rumah-di-sukabumi-hingga-hancur-ea1YXLRNLu.jpg Truk tabrak rumah di Sukabumi, Jawa Barat (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Sebuah truk tronton bermuatan keramik menabrak dua rumah warga di Jalan Raya Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya di Kampung Bangkongreang RT 01/04, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/7/22) sekira pukul 02.30 WIB dini hari.

Truk nahas bernopol BE 8965 CP tersebut, melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi dengan mengangkut penuh barang ratusan dus keramik. Kondisi jalan yang menurun panjang, dilalui oleh truk tersebut hingga terjadinya kecelakaan di lokasi kejadian.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Buntut Kecelakaan Maut, Traffic Light Simpang Cibubur Dinonaktifkan dan Median Ditutup Permanen 

Namun, belum bisa dipastikan faktor rem blong atau faktor human error pengemudi mengantuk yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut. Sebab, hingga kini polisi masih olah TKP dengan mengumpulkan keterangan dan bukti di lokasi kejadian.

"Untuk kronologi kejadiannya saya tidak tahu persis, soalnya pada saat terjadi kejadian itu saya sedang tidur. Saya terbangun ketika mendengar ada suara benturan yang keras yang diiringi dengan suara pecahan kaca," ujar pemilik rumah, Sri (45) kepada MNC Portal Indonesia.

Ketika diperiksa, lanjut Sri, ternyata keadaan di luar kamarnya sangat gelap, selain karena mati lampu, kondisi rumahnya dipenuhi dengan debu yang menutupi pandangannya. Ketika ke luar rumah, terlihat sudah ada truk yang menabrak rumahnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tadi sih sopirnya langsung dibawa ke rumah sakit. Akan tetapirumah saya rusak berat akibat tertabrak truk, saya mah cuma minta tanggungjawab rumah ini kembali seperti semula aja," ujar Sri.

BACA JUGA:Bus Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Rembang Kecelakaan, Sopir Meninggal 

Pantauan di lokasi kejadian, saat ini truk tronton tersebut masih berada di lokasi kejadian menunggu dievakuasi oleh petugas. Lalu lintas kedua arah ramai lancar dan petugas dari Satlantas Polres Sukabumi terlihat mengatur arus lalu lintas di sekitar TKP.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini