Share

Pelantikan Kepala Desa dan Ketua TP PKK Pemkab HSU Diharapkan Menorehkan Prestasi Terbaik

Agustina Wulandari , Okezone · Rabu 03 Agustus 2022 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 340 2641024 pelantikan-kepala-desa-dan-ketua-tp-pkk-pemkab-hsu-diharapkan-menorehkan-prestasi-terbaik-IrCHlOxTJe.jpg Pelantikan Kepala Desa dan Ketua TP PKK Pemkab HSU. (Foto: Dok. Pemkab HSU)

AMUNTAI - Plt. Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi melantik Kepala Desa Murung Panti Kecamatan Babirik, Selasa (2/8/2022) bertempat di Aula KH.DR.Idham Chalid Amuntai. Pelantikan tersebut dihadiri Asisten I Setda Kab. HSU, Perwakilan dari Kementerian Agama Kab. HSU, Camat, Kepala Desa, Wakil Ketua TP. PKK Kab.HSU beserta pengurus, Ketua TP. PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kab. HSU, Perwakilan Dharma Wanita Persatuan serta undangan lainnya.

Plt. Bupati HSU Husairi Abdi dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Kepala Desa dan Ketua TP. PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Pada kesempatan ini, Husairi mengingatkan bahwa kepercayaan dan amanah sebagai Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK, baik kecamatan, kelurahan dan desa merupakan jabatan dan tugas mulia.

“Ini menjadi bagian dari ketetapan yang telah ditentukan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK seyogyanya mensyukuri apa yang diberikan kepada kita dengan berusaha semaksimal mungkin melaksanakan apa yang menjadi tugas, kewenangan dan kewajiban kita guna perbaikan dan kemajuan desa,” ujarnya.

Ia mengajak para pejabat daerah tersebut untuk menorehkan prestasi dengan berbuat yang terbaik dan berkinerja yang tinggi untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat, sehingga menjadi pemimpin yang dicintai dan dikenang dengan prestasi-prestasi.

Selaku Kepala Daerah, Husairi merasa sangat bersyukur karena selama ini PKK masih tetap konsisten dan sangat berperan aktif sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten HSU serta pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokok PKK.

Bahkan Tim Penggerak PKK baik di kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan desa selama ini mampu berperan sebagai garda terdepan dalam membangun melalui berbagai program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kehidupan keluarga dan masyarakat, seperti dalam upaya mewujudkan kesehatan, mencegah terjadinya stunting, mewujudkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Husairi berharap agar terus ada kiprah dan kontribusi nyata dari Tim Penggerak PKK melalui pelaksanaan program-programnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Di akhir sambutan, ia berpesan dan berharap dengan dilantiknya Ketua TP. PKK kecamatan, kelurahan dan desa di lingkungan Pemerintah Daerah dapat membawa semangat baru yang dapat mendorong berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hj. Erlian Noor Fauziah selaku Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara telah melantik sebanyak 45 orang Ketua TP. PKK kecamatan, kelurahan, dan desa se-HSU, serta menyerahkan cinderamata kepada Ketua TP. PKK Kecamatan yang sudah memasuki purna tugas.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pelantikan dan pengukuhan Ketua TP. PKK kecamatan, kelurahan, dan desa di wilayah HSU.

“Kita yang hadir di sini dan juga masyarakat HSU, khususnya yang pada hari ini Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, kelurahan dan desanya baru saja dilantik, tentunya menaruh harapan besar agar dapat menjalankan tugas dan kewajibannya yang dipercayakan kepadanya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Ia melanjutkan, para Ketua Tim Penggerak PKK yang baru saja dilantik harus mau dan mampu melakukan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat di kecamatan, kelurahan dan desanya.

Menurutnya, Ketua TP. PKK kecamatan, kelurahan dan desa yang baru dilantik hendaknya mampu menyampaikan dan melaksanakan program-program pokok PKK yang bersinergikan dengan program Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Selain itu para Ketua dan Kader PKK juga dihimbau untuk mengetahui, memahami dan mengamalkan visi dan misi PKK serta dapat mendukung dan bekerja sama dengan ketua Tim Penggerak PKK, sehingga dalam menjalankan program dan rumusan yang sudah diputuskan benar-benar terarah dan dapat berjalan efektif dan efisien.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Ketua TP. PKK Kab. HSU berharap kepada para Ketua Tim Penggerak PKK beserta Ketua Pokja dan Kader PKK untuk mampu melihat dan mengidentifikasi segala potensi yang dimiliki masyarakat.

“Potensi yang dimiliki masyarakat nantinya bisa dikembangkan dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, kepada semua Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, kelurahan dan desa perlu menciptakan kebersamaan, kerja sama yang sinergi dan komunikasi aktif.

(Wul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini