Share

Polisi Tangkap Spesialis Pembobol Barang Elektronik Sekolah di Sukabumi

Dharmawan Hadi, iNews · Senin 08 Agustus 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 525 2643937 polisi-tangkap-spesialis-pembobol-barang-elektronik-sekolah-di-sukabumi-7QPFaMlmAg.jpg Polisi menangkap pencuri spesialis barang elektronik sekolah di Sukabumi (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Terduga pelaku pencurian ditangkap polisi di Terminal Sukaraja, tepatnya di Jalan Baru Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pelaku merupakan spesialis pembobol barang elektronik milik sekolah di wilayah Sukabumi.

Kapolsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota, Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa terduga pelaku berinisial D (50) ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukaraja, pada Sabtu 6 Agustus 2022 karena kasus pencurian sejumlah elektronik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Langensari Sukaraja Sukabumi.

"Memang betul, tepatnya hari Sabtu kemarin, kami berhasil menangkap terduga pelaku pencurian dengan pemberatan di SDN Langensari Sukaraja," ujar Dedi kepada MNC Portal Indonesia, Senin (8/8/2022).

BACA JUGA:Ketua RT Jadi Korban Pencurian, 1 Unit Motor Digondol Maling 

Lebih lanjut Dedi mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan Unit Reskrim Polsek Sukaraja setelah menerima laporan polisi terkait peristiwa pencurian yang terjadi di SDN Langensari pada awal bulan Agustus lalu.

"Penangkapan ini bisa dilakukan tentunya berkat kerja keras anggota yang telah bekerja dengan profesional hingga berhasil mengungkap sekaligus menangkap terduga pelaku," ujar Dedi.

Dari terduga pelaku, lanjut Dedi, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah satu obeng negatif, satu tas ransel warna hitam, satu tas sarung warna coklat yang sudah dimodifikasi dan sebuah jaket sweater warna abu-abu.

"Sedangkan untuk barang bukti laptop dan infocus, masih dalam penulusuran polisi karena saat ini barang bukti tersebut sudah tidak berada di tangan terduga pelaku," ujar Dedi.

 BACA JUGA:Pelaku Pencurian Spesialis Pesantren Ditangkap, Gondol HP Santri saat Korban Sholat Jumat

Sebelumnya, peristiwa pencurian tiga unit laptop dan satu unit Infocus milik sekolah terjadi di SDN Langensari pada Senin 1 Agustus 2022 lalu yang mengakibatkan kerugian materil hingga Rp21.800.000. Peristiwa tersebut langsung dilaporkan pihak sekolah ke Polsek Sukaraja.

Usai menerima laporan, polisi mulai melakukan pengecekan TKP (tempat kejadian perkara), memeriksa sejumlah saksi hingga pada akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap terduga pelaku. Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui terduga pelaku melakukan tindak pidana serupa di beberapa lokasi di wilayah Sukabumi.

Hingga saat ini, D masih diamankan di Polsek Sukaraja guna kepentingan proses penyidikan dan pengembangan. Terduga pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini