Share

Ukraina: Zelensky Akan Hadiri di KTT G20 Bali Jika Putin Datang

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 18 2645930 ukraina-zelensky-akan-hadiri-di-ktt-g20-bali-jika-putin-datang-OcIGwqOQ9v.jpg Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. (Foto: Reuters)

KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dapat menghadiri KTT G20 di Indonesia jika Presiden Rusia Vladimir Putin hadir di sana, kata penasihat kantor kepresidenan Ukraina Mikhail Podolyak.

"Presiden percaya bahwa dia harus berada di wilayah Ukraina, dan format online hari ini memungkinkan kerja yang efektif di KTT mana pun," kata Podolyak dalam sebuah wawancara dengan BBC Ukraina sebagaimana dilansir TASS.

"Tetapi, jika dia (Putin) akan hadir (di KTT), kita pasti harus memikirkan perlunya kehadiran kita."

Dia mengatakan bahwa kehadiran pemimpin Rusia di setiap acara "secara tidak langsung berarti bahwa penyelenggara KTT melegitimasi posisi Rusia" dalam masalah Ukraina.

BACA JUGA: Indonesia Undang Ukraina Dalam Pertemuan Menlu G20

KTT G20 akan diadakan di Bali pada 15-16 November dalam format tatap muka. Sekretaris Pers Presiden Rusia Dmitry Peskov sebelumnya mengatakan, belum ada keputusan mengenai format keikutsertaan Putin dalam KTT G20 di Indonesia, baik secara langsung atau in absentia.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini