Share

Truk Tronton Bermuatan Eksavator Tabrak Mobil hingga Warung di Gekbrong Cianjur

Ricky Susan, Koran Sindo · Jum'at 12 Agustus 2022 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 525 2646349 truk-tronton-bermuatan-eksavator-tabrak-mobil-hingga-warung-di-gekbrong-cianjur-SNqV8ERNS9.jpg Kondisi usai kecelakaan/ Foto: Ricky Susan

CIANJUR - Truk tronton bernomor polisi D 8538 DD bermuatan alat berat jenis eksavator menabrak mobil bak terbuka dan bangunan warung di ruas Jalan Raya Sukabumi, Kampung Pasir Tulang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (11/08/2022) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat truk tronton yang dikemudikan Asep Mulyadi melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

 BACA JUGA:Jaga Momentum, Menparekraf Instruksikan Penataan Waktu Penyelenggaraan Event Daerah Agar Tak Berbarengan

Namun sewaktu menempuh jalan lurus menurun diduga truk bermuatan eksavator itu mengalami rem blong dan sopir tak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

Sehingga truk oleng ke kiri jalan dan menabrak satu unit mobil Daihatsu Pickup bernomor polisi F 8249 YI dan sepeda motor Yamaha Vega nopol F 5058 WH yang tengah terparkir.

 BACA JUGA:4 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, 1 Orang Tewas

Setelah menabrak kedua kendaraan itu, truk tronton terus melaju hingga menabrak bangunan warung dan baru berhenti setelah menabrak tiang lampu penerangan jalan.

Kanit Gakkum Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan mengungkapkan, akibat kecelakaan itu dua orang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis di puskesmas setempat.

Hadi menyebutkan, jajarannya masih melakukan olah tempat kejadian terkait kecelakaan yang menyebabkan kerugian materil hingga mencapai ratusan juta rupiah itu.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

"Dua orang mengalami luka ringan, yaitu sopir truk tronton dan seorang penumpangnya. Kita masih lakukan penanganan dan olah tempat kejadian untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini. Dugaan sementara, truk tronton mengalami rem blong," jelas Hadi, kepada wartawan, Kamis (11/08/2022).

Hadi mengungkapkan, peristiwa kecelakaan itu merupakan kali ketiga dalam sehari ini. Dia mengimbau, pengendara agar selalu berhati-hati dan waspada saat melintasi ruas jalan itu.

"Ini merupakan satu di antara ruas jalan di Cianjur yang rawan kecelakaan (Jalur tengkorak). Dengan kondisi jalan lurus menurun membuat pengendara harus ekstra hati-hati dan waspada," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini