Share

Lawan Berkelahi Meninggal Dunia, Pelajar SMP Diamankan Polisi

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 13 Agustus 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 610 2647086 lawan-berkelahi-meninggal-dunia-pelajar-smp-diamankan-polisi-JC04sIoioo.jpg Pelajar SMP diamankan polisi usai lawan berkelahinya meninggal dunia (Foto : Istimewa)

 LUBUKLINGGAU - Lantaran lawan berkelahinya mninggal dunia, pelajar SMP berinisial AE (14), warga Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, diamankan oleh Tim Macan Linggau dan Unit PPA Polres Lubuklinggau. AE diamankan polisi setelah lawannya berkelahinya, URA (14) pelajar SMP Al Azhar Kota Lubuklinggau meninggal dunia.

Kasat Reskrim AKP M Romi mengatakan AE diamankan di sekolah dengan didampingi pihak guru dan orangtua pada Jumat 12 Agustus 2022, sekira pukul 14.00 WIB.

Peristiwa tersebut berawal dari korban yang kalah dalam bermain futsal di SMPN 7 Lubuklinggau 24 Juli 2022. Setelah selesai bertanding pelaku berkata kepada korban. Namun, ajakan main futsal itu berujung saling ledek antara korban dan pelaku.

Kemudian pada hari Kamis 4 Agustus 2022 sekira pukul 16.20 WIB pelaku AE hendak pulang sekolah. Namun saat diparkiran, pelaku melihat korban sudah menunggu. Ketika pelaku hendak menuju motornya, korban langsung mendekati pelaku.

Dan saat itu korban sudah tidak menggunakan alas kaki dan melepas kalungnya serta menggulung celana panjangnya seraya mendekati pelaku, lalu tiba-tiba korban langsung memukul kepala pelaku menggunakan tangan kanannya dan saat itu pelaku langsung membalas memukul korban.

Lalu keduanya terlibat saling pukul, korban menendang pelaku hingga pelaku terjatuh, saat pelaku berdiri, pelaku langsung memukul kepala bagian samping sebelah kiri di belakang kuping korban menggunakan kunci motor yang pelaku genggam di tangan kanannya.

Dan saat itu pelaku langsung kaget dikarenakan kunci motor yang pelaku gunakan untuk memukul korban melekat di kepala samping kiri korban serta dari kepala korban mengeluarkan darah.

Saat itu korban masih mencoba memukul pelaku sebanyak 2(dua) kali tetapi pelaku berhasil menghindar, saat itulah kunci motor pelaku terjatuh dengan sendiri dari kepala korban.

“Lalu ada beberapa teman pelaku yang melerai dan saat itu pelaku langsung pulang ke rumah dan begitu juga korban,” ujar AKP M Romi.

Pada hari Jumat 12 Agustus 2022, sekira pukul 06.30 WIB, pelaku mendapat kabar dari kakak kelasnya bahwa korban meninggal dunia di Palembang.

“Tersangka mengakui perbuatannya dan barang bukti yang kita amankan 1 buah Kunci motor dengan gagang Plastik warna Hitam bertuliskan KC dengan panjang kurang lebih 6 cm,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini