Share

Jokowi: Kepercayaan Dunia Internasional Meningkat Tajam, Jadi Kekuatan Bagi Indonesia

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 18 2648702 jokowi-sebut-kepercayaan-dunia-internasional-meningkat-tajam-jadi-kekuatan-bagi-indonesia-fUz7X9za0B.jpg Presiden Jokowi menyampaikan Pidato Kenegaraan di Gedung MPR/DPR, Jakarta, 16 Agustus 2022. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kepercayaan dunia internasional yang meningkat adalah salah satu kekuatan untuk membangun Indonesia. Hal ini disampaikan Jokowi dalam Pidato Kenegaraan, Selasa (16/8/2022).

Jokowi mengatakan bahwa diterimanya Indonesia oleh Rusia dan Ukraina sebagai jembatan perdamaian, serta oleh negara-negara besar di tengah situasi geopolitik yang sedang memanas, merupakan bukti kepercayaan internasional terhadap negara ini telah meningkat tajam.

Selain itu, Indonesia telah dipercaya untuk menjadi pengusung Kelompok Respon Krisis Global oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Tahun ini Indonesia juga menjadi ketua kelompok ekonomi 20 atau G20 dan akan memegang kepemimpinan ASEAN pada 2023.

“Artinya kita berada di puncak kepemimpinan global dan memperoleh kesempatan besar untuk membangun kerja sama - kerja sama internasional,” kata Jokowi, Selasa.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa kepercayaan dunia internasional ini juga dirasakan di dalam negeri. Hal ini berdampak pada iklim usaha peluang ekonomi dan investasi yang semakin baik, dan harus direspons dengan sejumlah reformasi dan perbaikan, seperti di bidang UMKM dan infrastruktur.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(dka)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini