Share

Kasus DBD Meningkat, Enesis Galakan Edukasi PSN 3M Plus di Yogya

Fitria Dwi Astuti , Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 1 2649592 kasus-dbd-meningkat-enesis-galakan-edukasi-psn-3m-plus-di-yogya-D0HnnmucXz.jpeg Foto: Dok Enesis Group

Yogyakarta– Usai sukses menggelar rangkaian edukasi pencegahan DBD (Demam Berdarah Dengue) di Cirebon dan Malang, kini Enesis Group melalui brand Soffell terus melangkah ke kota selanjutnya yaitu D.I Yogyakarta.

Kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Endang Sri Rahayu mengatakan kasus DBD di Kota Yogyakarta saat ini sudah melebihi total kasus 2021.

Dia mengatakan pada Januari hingga Juli 2022 sudah ada 107 kasus DBD dengan dua pasien yang meninggal dunia, sedangkan pada 2021 lalu, total tercatat 94 kasus dengan satu pasien yang meninggal dunia. "Makanya, ini memang ada peningkatan. Warga masyarakat harus semakin mewaspadai potensi DBD,” ujarnya.

Rangkaian edukasi pencegahan DBD yang digalakan Enesis Group ini turut mendapatkan apresiasi dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Yogyakarta, Yunianto Dwisutono, yang turut hadir dalam kegiatan edukasi di SDN Golo mewakili Wali kota Yogyakarta.

“Terima kasih atas kegiatan CSR ini, semoga dengan adanya edukasi ini, anak-anak terus ingat untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari DBD, semoga CSR ini tidak hanya disini saja tapi bisa ke sekolah-sekolah lainya,” ujar Yunianto.

Tak hanya memberikan edukasi pencegahan dengue, terdapat juga praktek uji ampuh bersama Soffell yang mendapatkan antusiasme dari anak-anak sekolah dasar, tidak sedikit yang ingin mencoba uji ampuh yang membuktikan bahwa tangan yang sudah menggunakan Soffell tidak akan digigit oleh nyamuk. Ini merupakan bagian dari edukasi terkait pencegahan Demam Berdarah Dengue melalui 3M Plus, Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan menggunakan obat anti nyamuk.

Area Sales Manager Enesis Group untuk Yogyakarta pun menjelaskan bahwa pencegahan dengue bisa dilakukan melalui PSN 3M Plus, plus nya itu bisa menggunakan obat anti nyamuk.

“Seperti mengoles/menyemprot Soffell agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai perlindungan diri, Soffell lotion dan spray anti nyamuk tahan 8 Jam, saat ini ada varian baru Soffell Alamia penolak nyamuk dari daun alami, tidak lengket dan terasa sejuk dikulit juga bisa untuk anak-anak,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk proteksi dari nyamuk di ruangan, bisa menggunakan aerosol Force Magic dengan Formula 0,30 AE dan teknologi Synergist membunuh nyamuk hingga ke saraf nyamuk sehingga nyamuk mati tidak bangun lagi.

Tidak hanya di SDN Golo, edukasi pencegahan DBD juga turut dilaksanakan di sekolah lainnya seperti SDN Mendungan 2, Pasar Bantul, RS Paramedika dan MTI Mirota Kampus.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini