Share

Korban Tewas Ledakan di Masjid Kabul Bertambah Jadi 30 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 18 2650012 korban-tewas-ledakan-di-masjid-kabul-bertambah-jadi-30-orang-cj1ap43KEB.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

KABUL - Jumlah korban tewas akibat ledakan di sebuah masjid di utara Kabul, Afghanistan telah meningkat menjadi 30 orang, dengan lebih dari 40 orang terluka, demikian dilaporkan Sputnik mengutip salah satu sumber Di antara korban tewas terdapat ulama terkenal Afghanistan, Amir Mohammad Kabali.

Insiden ini terjadi hanya beberapa hari setelah Taliban memperingati satu tahun pengambilalihan Kabul dan kekuasaan di Afghanistan.

Saksi mata mengatakan kepada Reuters bahwa ledakan kuat terdengar di lingkungan Kabul utara, menghancurkan jendela di gedung-gedung di dekatnya. Ambulans bergegas ke tempat itu.

"Sebuah ledakan terjadi di dalam sebuah masjid.... ledakan itu menimbulkan korban, tetapi jumlahnya belum jelas," kata Juru Bicara Kepolisian Kabul Khalid Zadran kepada Reuters.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Taliban mengklaim memiliki kendali penuh atas Afghanistan tetapi kelompok teroris Negara Islam (IS, dahulu ISIS) terus melakukan serangan terhadap warga sipil dan polisi di seluruh negeri.

Dua minggu lalu, dua ledakan mematikan di Kabul merenggut nyawa 10 orang, melukai 40 lainnya. Menurut media, ISIS mengaku bertanggung jawab atas kedua serangan tersebut.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini