Share

Peringati HUT Ke-77 RI, Bendera Merah Putih Berkibar di Balai Kota San Francisco

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 18 2650164 peringati-hut-ke-77-ri-bendera-merah-putih-berkibar-di-balai-kota-san-francisco-FI3WWqDhEZ.jpg Bendera Indonesia berkibar di depan gedung Balai Kota San Francisco, California, Amerika Serikat, 17 Agustus 2022. (Foto: KJRI San Francisco)

SAN FRANCISCO – Bendera Merah Putih berkibar di Balai Kota San Francisco, California, Amerika Serikat pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-77 RI, pada Rabu, 17 Agustus 2022. Pengibaran bendera Merah Putih di kantor pemerintah San Francisco ini merupakan salah satu bentuk kedekatan antara Indonesia dan AS, khususnya Kota San Francisco.

Konsul Jenderal RI San Francisco, Prasetyo Hadi mengatakan bahwa pengibaran bendera Indonesia di Balai Kota San Francisco ini merupakan sebuah perayaan sekaligus kebanggaan. Dalam kesempatan itu, delegasi dari KJRI San Francisco juga menyampaikan upaya-upaya yang telah dilakukan pihak KJRI dan masyarakat Indonesia untuk memperkuat hubungan Indonesia-AS.

Pada momen HUT Ke-77 RI ini, Konjen Hadi Prasetyo berpesan agar masyarakat dan diaspora Indonesia untuk terus meningkatkan persatuan, solidaritas, dan gotong royong.

“Semoga kita bisa semakin maju dan berkembang dan kita terus menumbuhkembangkan optimisme bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, negara yang besar dan kita harus optimis menatap masa depan,” kata Dubes Prasetyo.

Selain mengibarkan bendera Merah Putih, gedung Balai Kota San Francisco juga dihiasi dengan lampu LED merah putih untuk turut merayakan HUT Ke-77 RI. Hal ini menunjukkan kedekatan hubungan antara Indonesia dengan Kota San Francisco.

WNI di San Francisco berkumpul di depan gedung Balai Kota dan menyanyikan lagu perjuangan.

Konjen Prasetyo Hadi mengatakan bahwa lampu merah putih itu dinyalakan tepat setelah matahari terbenam. Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang berada di San Francisco juga hadir di sekitar gedung Balai Kota untuk menyanyi bersama lagu-lagu perjuangan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini