Share

Videonya Menari di Pesta Viral, PM Finlandia Dihujani Kritik

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 18 2650247 videonya-menari-dengan-di-pesta-viral-pm-finlandia-dihujani-kritik-TDqQcy0Cln.jpg Video yang menampilkan Sanna Marin menari di pesta viral di media sosial. (Foto: Mothership)

HELSINKI – Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin dihujani kritik setelah videonya menari di sebuah pesta menjadi viral pada 18 Agustus.

Diwartakan News.au, perdana menteri berusia 36 tahun itu terlihat menari dalam sebuah vidro yang diduga dibagikan di Instagram.

BACA JUGA: Terpilih Pimpin Finlandia, Sanna Marin Jadi Perdana Menteri Termuda di Dunia

Marin juga terlihat minum dengan orang-orang yang diidentifikasi sebagai selebriti Finlandia, seperti Alma, penyanyi, Tinni Wikström, pembawa acara TV, YouTuber dan bahkan Anggota Parlemen dari partai Marin, menurut surat kabar Iltalehti.

Iltalehti belum bisa memastikan kapan tepatnya video itu diambil, namun Daily Beast mengklaim bahwa video itu diambil sekitar akhir pekan sebelumnya.

“Beberapa orang mengatakan dia keren ... mungkin di antara remaja lainnya. Tapi pemimpin yang bertanggung jawab untuk negara yang sedang krisis? Dia adalah PM paling tidak kompeten yang pernah kita miliki. Tidak tahu apa-apa,” kata salah seorang pengguna Twitter.

Namun, beberapa pengguna Twitter lain tampaknya tidak memiliki masalah dengan kegiatan Marin, mengatakan bahwa tidak ada salahnya memiliki teman dan bergaul.

Ini bukan kali pertama Marin terlibat kontroversi.

BACA JUGA: Foto PM Finlandia Tampilkan Belahan Dada Tanpa Bra Picu Kontroversi

Pada Desember 2021, Marin meminta maaf karena pergi ke kelab hingga dini hari di saat negaranya bergelut dengan kasus Covid-19.

Dia awalnya diberitahu bahwa dia tidak perlu mengisolasi karena dia telah divaksinasi sepenuhnya, tetapi kemudian melewatkan pesan yang menyarankan dia untuk melakukannya. Dia kemudian dites negatif setelah membaca pesan tersebut.

Pada Juli 2022, foto Marin yang mengenakan jaket kulit untuk menghadiri festival musik juga menjadi viral, menimbulkan kritik dan pujian.

Marin telah menjadi pengkritik keras invasi Rusia ke Ukraina.

Finlandia berbatasan dengan Rusia dan telah lama menolak bergabung dengan NATO agar tidak memusuhi tetangganya yang lebih besar. Namun, setelah invasi, Marin dan Perdana Menteri Swedia Magdalena Andersson memimpin negara mereka untuk bergabung dengan aliansi militer tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini