Share

Dibubarkan Polisi, 5 Remaja Bersenjata Tajam Janji Keluar dari Geng Motor

Dharmawan Hadi, iNews · Senin 29 Agustus 2022 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 525 2656532 dibubarkan-polisi-5-remaja-bersenjata-tajam-janji-keluar-dari-geng-motor-wXdeA2IvrU.jpg 5 remaja keluar dari geng motor di Sukabumi (Foto: MPI/istimewa)

SUKABUMI - Sekelompok remaja yang kocar-kacir saat dihampiri polisi di lapangan bola Cirangkong, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, pada tanggal 25 Agustus 2022 kemarin, diketahui sekarang merupakan anggota geng motor yang akan tawuran.

Kapolsek Ciracap, Iptu Tatang Mulyana mengatakan pihaknya kedatangan 5 orang remaja tersebut kemarin sore, Minggu 28 Agustus 2022, ke Polsek Ciracap Polres Sukabumi untuk menyatakan diri secara sukarela keluar dari salah satu organisasi geng motor.

"Lima orang remaja tersebut masing-masing berinisial A (14), NH (16), OG (25), YK (16) dan B (16) menyatakan diri keluar dari geng motor Brigez. Dan empat remaja tersebut tercatat masih berstatus sebagai pelajar," ujar Tatang kepada MNC Portal Indonesia, Senin (29/8/2022) pagi.

Kelima remaja yang merupakan warga Kecamatan Ciracap itu, lanjut Tatang, untuk meyakinkan petugas, mereka membuat surat pernyataan keluar dari geng motor, yang kemudian diikrarkan di depan petugas serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Setelah ini kami tetap akan memberikan pembinaan kepada mereka. Dan kami bersama Muspika Ciracap dan potensi masyarakat lainnya, menegaskan tidak akan mentolerir keberadaan organisasi geng motor di wilayah Ciracap," kata Tatang menambahkan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sebelumnya, Sembilan bilah senjata tajam (sajam) berbagai macam seperti golok, pedang, celurit berbagai jenis ukuran, ditemukan polisi pada sekelompok remaja yang sedang nongkrong di lapangan bola Cirangkrong, pada Kamis (25/8/2022).

Sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong tersebut diduga akan melakukan aksi tawuran, namun atas laporan yang diterima dari warga yang curiga dengan keberadaan pemuda tersebut, aksi tawuran tersebut berhasil digagalkan petugas Polsek Ciracap Polres Sukabumi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini