Share

Senggolan di Jalan, Pembonceng Motor Tewas Terlindas Truk

Erfan Erlin, iNews · Jum'at 16 September 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 510 2668790 senggolan-di-jalan-pembonceng-motor-tewas-terlindas-truk-jHAJEwMhvL.jpg Ilustrasi mayat (Foto: Freepik)

YOGYAKARTA - Kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 kendaraan terjadi di wilayah Kabupaten Bantul tepatnya di Jalan Imogiri Barat, Dusun Denokan Kalurahan Trimulyo Kapanewon Jetis Bantul. Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kepala Unit Penegakan Hukum Polres Bantul, Iptu Maryana menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis 15 September 2022 sekitar pukul 15.15 WIB.

BACA JUGA:Disalip Bus, Toyota Alphard Mentan Syahrul Yasin Limpo Kecelakaan di Tol Jombang 

Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AB 5717 WG dengan sepeda motor tidak dikenal, serta Mitsubishi Dump Truk AB 8672 BT. "Kami masih mencari identitas salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan," kata dia, Jumat (16/9/2022)

Kecelakaan lalu lintas berawal saat M (51) warga dusun Lemahdadi RT 003 Kalurahan Bangunjiwo Kapanewon Kasihan, Bantul berboncengan dengan perempuan bernama PL (42) warga Dusun Gonjen RT 005 kalurahan Tamantirto Kapanewon Kasihan, Bantul.

Keduanya berboncengan menggunakan Honda Vario AB 5717 WG melaju dari selatan ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian, berusaha mendahului Mitsubishi Dump Truk No AB 8672 BT yang dikemudikan EP (39) warga Banyakan Kalurahan Sitimulyo Kapanewon Piyungan, Bantul.

"Truk itu tengah membawa muatan pasir sehingga berjalan lamban," terang dia.

BACA JUGA:Disalip Bus, Toyota Alphard Mentan Syahrul Yasin Limpo Kecelakaan di Tol Jombang 

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Nahas, pada saat bersamaan dari arah utara ke selatan (berlawanan) melaju sepeda motor tidak dikenal. Karena ruang yang sempit sehinga sepeda motor Honda Vario AB 5717 WG dan sepeda motor tidak dikenal bersenggolan.

"Akibatnya, pengendara dan pembonceng motor Honda Vario No Pol: AB-5717-WG terjatuh di jalan," ujarnya.

Saat itu, pembonceng terjatuh tepat di bawah kolong Mitsubishi Dump Truk AB 8672 BT dan terlindas. Sementara pengemudi sepeda motor Honda Variao terjatuh ke kanan. Sedang sepeda motor yang tidak dikenal sempat oleng, namun masih bisa mengendali kendaraannya.

"Sepeda motor tak dikenal tersebut tidak berhenti dan tetap melanjutkan perjalanan," ujar dia.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Honda Vario M mengalami luka lecet pada tangan dan pemboncengnya, PL meninggal dunia dengan luka pada paha sebelah kiri, memar di perut. Korban meninggal di RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Saat ini, penyidik masih melakukan penyelidikan meminta keterangan saksi-saksi di TKP dan pengemudi truk serta motor. Pihaknya menimbau agar berkendara dengan sabar dan penuh konsentrasi.

"Kami imbau tetap berkendara dengan pedomani aturan sesuai UU No 22 Tahun 2009, sehingga akan tercipta kamseltibcarlantas di wilayah Bantul khususnya," imbaunya. (ari)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini