Share

Joe Biden Terbang ke Inggris untuk Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Angkasa Yudhistira, Okezone · Minggu 18 September 2022 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 18 2669752 joe-biden-terbang-ke-inggris-untuk-hadiri-pemakaman-ratu-elizabeth-ii-5ZaftywMzD.jpg Presiden AS Joe Biden (Foto : Reuters)

WASHINGTON - Presiden Joe Biden dan istrinya, Jill, berangkat ke London, Inggris pada Sabtu 17 September 2022 untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II, tanpa ada mantan presiden AS, yang tidak ambil bagian dalam acara tersebut.

Dilansir dari Reuters, Gedung Putih mengatakan undangan kerajaan, pemakaman akan berlangsung pada hari Senin di Westminster Abbey, hanya untuk Biden.

Diketahui Sang Ratu meninggal pada 8 September, kesedihan dan duka pun menyelimuti di seluruh Inggris dan dunia.

Dia telah bertemu beberapa presiden AS, termasuk, dalam beberapa tahun terakhir, Donald Trump, Barack Obama dan George W. Bush. Dia bertemu 13 dari 14 presiden Amerika terakhir, semuanya kecuali Lyndon Johnson dan dimulai dengan Harry Truman pada tahun 1951 ketika dia masih seorang putri.

Keluarga Biden, yang bergabung dengan ratu untuk minum teh pada Juni 2021, dijadwalkan tiba di London pada Sabtu malam.

Biden akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris Liz Truss di Majelis Umum PBB pada hari Rabu, daripada bertemu di London pada hari Minggu, kata kantornya pada hari Sabtu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Pada hari Minggu, keluarga Biden dijadwalkan untuk memberi penghormatan kepada mendiang penguasa, yang peti matinya terbaring di Westminster Hall. Setelah itu mereka akan menandatangani buku belasungkawa resmi sebelum menghadiri resepsi yang diselenggarakan oleh Raja Charles.

Pemakaman kenegaraan pada hari Senin akan dihadiri oleh hampir 100 presiden dan kepala pemerintahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini