Share

Pabrik Kayu di Probolinggo Terbakar Hebat, Angin Bikin Damkar Kesulitan Jinakkan Api

Hana Purwadi, iNews · Selasa 20 September 2022 23:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 519 2671642 pabrik-kayu-di-probolinggo-terbakar-hebat-angin-bikin-damkar-kesulitan-jinakkan-api-Emv00eVQfC.jpg Kebakaran pabrik kayu di Probolinggo (Foto: Hana Purwadi)

PROBOLINGGO - Pabrik pengolahan kayu di Kabupaten Probolinggo terbakar hebat, Selasa (20/9/2022). Angin kencang dan bahan kayu yang mudah terbakar membuat api sulit dipadamkan.

Kebakaran hebat ini terjadi di pabrik pengolahan kayu PT Sengon Anugrah di Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

BACA JUGA:Kebakaran Landa Pondok Pesantren di Semarang, Ratusan Santri Panik Berhamburan 

Akibat kejadian ini, beberapa gudang perusahaan nyaris ludes pabrik terbakar. Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dari kota dan kabupaten Probolinggo yang dikerahkan sulit memadamkan api.

"Pabrik kayu yang terbakar, kendalanya angin besar, kita kesulitan untuk memadamkan api," ujar Kasi Damkar Kota Probolinggo Abdul Kholid.

Angin kencang dan bahan kayu yang mudah terbakar memaksa api terus membesar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini diduga kerugian material mencapai miliaran rupiah.

 BACA JUGA:Kebakaran di Pasar Rebo, Pemilik Rumah Sempat Amankan Surat Berharga saat Api Menjalar

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini