Share

Oknum Polisi Pemilik Tempat Penimbunan Solar Ilegal yang Terbakar di Palembang Ditahan

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 24 September 2022 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 610 2674173 oknum-polisi-pemilik-tempat-penimbunan-solar-ilegal-yang-terbakar-di-palembang-ditahan-kYIcC2uRL3.jpg Kapolrestabes Palembang Kombes Ngajib. (Era Neizma)

PALEMBANG - Tempat penampungan solar yang terbakar di Jalan Sartibi Darwis RT 28 RW 10, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Palembang, merupakan milik oknum polisi yang bertugas di Polda Sumsel. Setelah menjalani proses pemeriksaan, akhirnya Aipda S (42) resmi ditahan Provost Polrestabes Palembang.

Aipda S merupakan anggota Jatanras Polda Sumsel. Ia ditahan karena melanggar kode etik profesi Polri terkait terbakarnya gudang penimbunan minyak solar ilegal pada Kamis (22/9/2022), pukul 13.00 WIB.

“Iya benar, Aipda S sudah kita tempatkan di tempat khusus di Polrestabes Palembang, per tanggal 23 September 2022 hingga 22 Oktober 2022,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Mokhammad Ngajib didampingi Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi dan Kasi Propam, Kompol Agustan.

Ngajib menjelaskan, Aipda S akan dikurung selama 30 hari ditempatkan di tempat khusus. Sementara penyidik Propam Polda Sumsel akan terus melengkapi berkas perkara.

“Sudah ditempatkan ditempat khusus. Untuk perkara pelanggaran kode etik profesi Aipda S ditangani Provost Polda Sumsel. Di sini hanya untuk ditempatkan sementara,” tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ngajib menambahkan, hingga saat ini pemeriksaan masih terus berlanjut sesuai Perkap No 7 Tahun 2022 tentang KEPP dan KKEP.

“Sejauh ini kami masih terus melengkapi berkasnya. Tetap kami akan tindak dan proses sesuai hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia,” tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini