Share

Bayi Baru Lahir Dibuang di Dekat Posyandu

edy gustan, Koran Sindo · Senin 26 September 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 340 2674684 bayi-baru-lahir-dibuang-di-dekat-posyandu-NWuUPbOTUo.jpg Bayi laki laki yang ditemukan warga (foto: dok ist)

LOMBOK TENGAH - Penemuan bayi menggegerkan warga Dusun Tomber, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah. Bayi itu diperkirakan baru lahir lebih kurang dua jam pada Sabtu 24 September 2022 pukul 21.00 Wita.

Bayi itu ditemukan Lalu Irwan Sucipto, (30) guru honorer warga setempat. Saat itu, dia sedang memperbaiki pancing. Dia mendengar suara tangisan bayi di luar rumahnya. Lalu Irwan berama Fauziah, (31) istrinya bergegas keluar rumah. Keduanya mencari sumber suara bayi itu.

 BACA JUGA:Heboh! Rumah Warga Diketok Berulang Kali, Setelah Dibuka Ternyata Ada Bayi

Suara tangisan bayi terdengar semakin keras begitu kedua suami istri itu mencari di luar rumah. Belakangan diketahui suara bayi itu berasal dari Posyandu yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya.

"Kami menemukan tas berwarna kuning yang di dalamnya berisi bayi dengan tali pusar masih melilit," kata Lalu Irwan Sucipto kepada petugas kepolisian.

 BACA JUGA:Mayat Bayi Mengambang di Got Gegerkan Warga Karawang

Kasihan dengan kondisi bayi itu, dia langsung membawanya ke rumah. Selanjutnya, Irwan menghubungi Kepala Dusun Tomber untuk menghubungi Bidan Desa serta polisi. Tidak lama bidan desa datang dan langsung memberikan pertolongan pertama pada bayi malang tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Berdasarkan hasil Diagnosa Bidan Desa bernama Sulhani, menduga bayi tersebut dilahirkan sekitar lebih kurang dua jam. Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 2.6 Kg, panjang 48 Cm dan kulit putih.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Jonggat Iptu Bambang Sutrisno membenarkan hal tersebut. Personel Polsek Jonggat langsung menuju Trmpat Kejadian Perkara dan melakukan olah TKP. Polisi juga meminta keterangan saksi-saksi di TKP.

"Kita sedang mendalami pelaku pembuangan bayi tersebut serta mengungkap motifnya" jelas Kapolsek.

Dari pemeriksaan bidan desa kondisi bayi dalam kedaan sehat. Sementara dititipkan di rumah Lalu Irwan Sucipto. Penemuan bayi itu menarik perhatian warga. Mereka ikut mencari tahu siapa orang tua yang tega membuang bayinya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini