Share

Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024

Ervand David, iNews · Selasa 27 September 2022 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 525 2675727 ridwan-kamil-siap-maju-pilpres-2024-NXacH6zd8a.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (iNews/Ervan David)

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku siap untuk maju sebagai kontestasi politik di tahun 2024. Namun, Ridwan Kamil masih menunggu kepastian dari partai politik (parpol) untuk dapat maju di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ridwan Kamil sempat mendapatkan pujian dari beberapa tokoh nasional. Salah satunya Prabowo Subianto, saat membuka Muktamar PP Persis di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

Meski demikian, Ridwan Kamil secara tak langsung mengaku belum bisa menafsirkan pujian yang dilontarkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut.

"Apakah nanti bermuara ke politik praktis atau tidak, saya tidak bisa terlalu jauh menilai. Tapi kalau orang mengapresiasi, ya yang terbaik adalah bilang alhamdulillah," ucap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain itu, Ridwan Kamil mengaku siap untuk maju ke Pemilu 2024 dengan persiapan matang. Walaupun masih belum mempunyai partai, Ridwan Kamil tetap optimis untuk maju di pemilu.

Bahkan menurutnya, peluang pemilu 2024 tidak hanya pencalonan presiden. Ia juga melihat adanya peluang pemilihan gubernur di daerah lain, seperti DKI Jakarta dan Indonesia bagian timur.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini Ridwan Kamil masih menunggu kepastian parpol sebelum pencalonan pemilu 2024.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini