Share

Tingkatkan Minat Belajar Anak, Satgas Yonif 203/AK Jadi Pengajar di Pegunungan Tengah

Tim Okezone, Okezone · Rabu 28 September 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 340 2676703 tingkatkan-minat-belajar-anak-satgas-yonif-203-ak-jadi-pengajar-di-pegunungan-tengah-vpra8PYmsi.jpg Satgas Yonif 203/AK jadi pengajar di sekolah (Foto: Dok)

LANNY JAYA - Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga membantu menjadi Tenaga Pendidik di SD Inpres Brume, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Selasa 27 September 2022.

Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK, Mayor Inf Achmad Zaki, menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada anak-anak di pegunungan tengah terutama dalam bidang pendidikan. Hal ini guna meningkatkan potensi dan keinginan yang di miliki oleh anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-citanya.

“Selain melaksanakan tugas pokok, kami juga turut serta dalam dunia pendidikan menjadi pengajar bagi sejumlah siswa-siswi yang duduk di Sekolah Dasar Inpres Brume, beberapa materi kita ajarkan adalah pelajaran-pelajaran dasar seperti membaca, menulis dan cara baris berbaris serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” ujar Dansatgas.

“Di akhir pelajaran Personel Satgas memberikan sedikit gula-gula kepada para siswa-siswi yang telah dibawa oleh personel Pos Balingga,” tambah Dansatgas.

BACA JUGA:Berperan dalam Aksi Kemanusiaan di Papua, Satgas Yonif 126/KC Terima Penghargaan dari PMI 

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Brume Bapak Tinus Murip mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah memberikan materi kepada siswa-siswi dan membantu menjadi tenaga pendidik.

“Semoga dengan kehadiran bapak TNI siswa-siswi di sini semakin senang dan bersemangat dalam menimba ilmu, serta terima kasih sudah memberikan semangat kepada mereka,” ujarnya.

BACA JUGA:Aksi Door to Door Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam Mendengarkan Keluhan Masyarakat Desa Umbanume 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini