Share

Diiring Isak Tangis, Satu Batalyon Pasukan Tempur Bima Sakti Dikirim ke Papua Tumpas KKB Teroris

MNC Media, · Rabu 28 September 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 340 2676797 diiring-isak-tangis-satu-batalyon-pasukan-tempur-bima-sakti-dikirim-ke-papua-tumpas-kkb-teroris-CWzA6ISpeq.jpg Foto: MNC Media

DUMAI - Sebanyak 450 orang prajurit TNI AD dari Yonif 132, Bukit Barisan diberangkatkan ke Provinsi Papua untuk menjaga perbatasan dan operasi territorial. Mereka diberangkatkan di pelabuhan Pelindo Dumai menggunakan kapal KRI Banda Aceh-593.

Upacara pemberangkatan 450 prajurit tersebut, dilepas dengan suasana haru dan isak tangis dari keluarga prajurit.

(Baca juga: Aksi Pasukan Tengkorak Kostrad di Sarang Teroris KKB Bikin Warga Terlindungi)

Pangdam Satu Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, memimpin secara langsung pemberangkatan 450 prajurit.

“Para prajurit yang diberangkatkan ke Papua ini merupakan prajurit pilihan dari masing-masing kesatuannya di batalyon,”ujarnya, Rabu (28/9/2022).

ist

Pangdam menambahkan, para prajurit ini diberangkatkan ke Papua untuk menjaga daerah perbatasan dan operasi teritorial serta adanya gerakan separatis atau teroris KKB.

“450 prajurit yang bertugas ke Papua ini, difokuskan di sektor utara Provinsi Papua dengan personel terlatih dari intel dan pasukan tempur,”terangnya.

Selama 9 bulan bertugas di Papua, para parjurit ini juga ditekankan harus berbaur dengan masyarakat dan tentu tetap waspada serta menjalin sinergitas selama bertugas.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fmi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini