Share

Mobil Pikap Muatan Motor Listrik Terbakar di KM New Rose, Penumpang Panik

Israil Yanas, iNews · Kamis 29 September 2022 23:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 340 2677786 mobil-pikap-muatan-motor-listrik-terbakar-di-km-new-rose-penumpang-panik-u7zK3nbqfZ.jpeg Kebakaran di KMP New Rose. (iNews)

KOLAKA UTARA – Kebakaran terjadi di Kapal Motor Penumpang (KMP) New Rose, di perairan Bone Sulawesi Tenggara, sekitar 10 mil dari Pebuhan Tobaku, Kamis (29/9/2022) sore. Objek terbakar adalah mobil pikap muatan motor listrik di dek kapal.

Diketahui, KMP New Rose berangkat dari Siwa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Pelabuhan Tobaku, Kolaka Utara, Sultra. Namun, 10 mil jelang sampai Pelabuhan Tobaku, kebakaran terjadi.

Hal ini membuat penumpang yang berjumlah sekira 149 penumpang panik. Mereka pun berebutan pelampung.

Penumpang dan anak buah kapal (ABK) berusaha memadamkan api yang mulai membesar. sementara penumpang berteriak dan ketakutan akibat empat mobil pikap yang berada dalam kapal memuat solar ilegal dari Siwa menuju Pelabuhan Tobaku, Kolaka Utara.

Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara, Iptu Husni Abda mengatakan kebakaran diakibatkan korsleting aki motor listrik dan informasi adanya muatan solar ilegal dari Siwa belum terdeteksi dan belum adanya laporan.

Personel Reskrim Polres Kolaka Utara menyelidiki penyebab lain dari kebakaran di dalam kapal KMP Rose. Kedua mobil tersebut diamankan di Polres Kolaka Utara untuk penyelidikan selanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini