Share

Buku Jurnalis NYT Ungkap Trump Sering Buang Dokumen Negara ke Toilet Saat Menjabat

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 18 2680244 buku-jurnalis-nyt-ungkap-trump-sering-buang-dokumen-negara-ke-toilet-saat-menjabat-gvIFdgDPcf.jpeg Presiden Ke-45 Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: Instagram)

WASHINGTON Donald Trump secara teratur membuang dokumen ke dalam toilet saat menjabat sebagai Presiden Ke-45 Amerika Serikat (AS), demikian diungkapkan dalam sebuah buku terbaru karya jurnalis New York Times (NYT), Maggie Haberman.

Diwartakan BBC, dalam buku “Confindence Man”, yang dirilis pada Selasa, (3/10/2022), Haberman mengatakan bahwa ketika Trump menjabat, staf Gedung Putih secara berkala menemukan bahwa toilet tersumbat dengan kertas cetak dan percaya bahwa sang presiden telah membuang dokumen.

Trump juga diduga merobek dokumen, yang bertentangan dengan Undang-Undang Catatan Kepresidenan - undang-undang yang mengatakan bahwa dokumen yang dibuat atau diterima oleh seorang presiden adalah milik pemerintah AS dan harus ditangani oleh Arsip Nasional AS setelah masa kepresidenan berakhir.

Rincian ini terungkap di tengah tuduhan yang lebih luas tentang dokumen yang hilang dari Gedung Putih Trump yang dilontarkan oleh Arsip Nasional. Trump juga menghadapi penyelidikan kriminal oleh Departemen Kehakiman karena menyimpan catatan pemerintah di tanah miliknya di Mar-a-Lago di Florida setelah meninggalkan kantor.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain mengenai pembuangan dokumen, buku Haberman juga mengklaim bahwa Trump pernah mempertimbangkan untuk mengebom sebuah laboratorium narkoba di Meksiko, dan mengutarakan saran itu kepada Menteri Pertahanan saat itu, Mark Esper.

Buku itu juga mengungkap sejumlah hal lainnya, termasuk ketakutan Trump akan meninggal kaena Covid-19 serta keinginannya memecat putrinya Ivanka dan menantunya Jared Kushner pada suatu titik.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini