Share

Bungkus 5 Kg Sabu dengan Dus Pempek, 2 Tersangka Ditangkap

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 04 Oktober 2022 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 610 2680307 bungkus-5-kg-sabu-dengan-dus-pempek-2-tersangka-ditangkap-AvSoXoBC0f.jpg BNNP Sumsel menggagalkan pengiriman 5 kg sabu. (Ilustrasi/Freepik)

PALEMBANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggagalkan pengiriman 5 kilogram (kg) narkotika jenis sabu. Dalam kasus ini, kedua tersangka, Hamdi alias Andi warga Palembang dan Aan warga Sekayu, hendak mengelabui petugas dengan membungkus sabu dengan dus pempek.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Djoko Prihadi didamping Kabid Pemberantasan mengatakan, tertangkapnya kedua pelaku berawal dari adanya informasi masyarakat terkait adanya pengiriman narkotika jenis sabu.

Djoko menambahkan, pihaknya melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka Andi di salah satu penginapan di Jalan Lingkar Randik, Kecamatan Kayuare, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Minggu (2/10/2022) siang.

“Dari tangan tersangka berhasil kita amankan 5 kilogram narkoba sabu yang dibawa dari Palembang ke Sekayu dengan dibungkus menggunakan dus pempek,” tuturnya, Selasa (4/10/2022).

Setelah menangkap Andi, pihaknya langsung melakukan pengembangan. Pihaknya lalu menangkap tersangka Aan yang berperan mengambil sabu dari Andi.

“Keduanya langsung kita amankan dan diproses sesuai hukum yang berlaku. Diketahui bahwa mereka ini sindikat Palembang, Batam dan Pekanbaru. Barangnya diduga berasal dari Malaysia. Modusnya terbilang baru, dibungkus dengan dus pempek, untuk mengelabui kita,” katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, pengakuan tersangka Andi ia sudah dua kali mengantarkan sabu kepada tersangka Aan. Satu kali antar, dia mendapatkan upah Rp1 juta.

“Aku sudah dua kali nganter sabu ini. Pertama nganter 3 kilogram, terus diupah Rp1 juta,” tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini