Share

Viral Penumpang KRL Larang Orang Lain Duduk di Bangku Sebelahnya, Katanya Buat Temannya Nanti Naik

Mohamad Chusna, Sindonews · Senin 10 Oktober 2022 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 10 510 2684388 viral-penumpang-krl-larang-orang-lain-duduk-di-bangku-sebelahnya-katanya-buat-temannya-nanti-naik-Uzv8UeCyI7.jpg Foto: @icaraysha

JAKARTA - Sebuah unggahan tentang perilaku penumpang Kereta Listrik jurusan Jogja-Solo viral di media sosial Twitter. Raisha melalui akunnya @icaraysha menulis keluhan tersebut.

"Emang boleh ya di kereta tekin tempat buat temennya? baru tauuu... tadi mau duduk ma anak saya umur 6 tahun gaboleh duduk di situ soalnya udh ada temennya nanti naik @CommuterLine jurusan solo balapan Jogja," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut pemilik akun juga menyertakan foto seorang perempuan duduk di sebuah bangku KRL tersebut. Di samping perempuan tersebut sebenarnya masih kosong namun ada dua tas bawaan yang diletakkan di kursi kosong tersebut.

Unggahan tersebut ramai mendapat komentar dari warganet. "Biasa mba itu orang gapunya otak, maklumin yaa mbaa," tulis @sorrelinr

"Ga usah di blur kak, ngadi2 nih orang, suruh bawa mobil pribadi aje klo gak mau repot," tulis pemilik akun @agungdwipa

"Sumpah paling jijik kali aku modelan manusia kekgitu betul," komentar @calvinjam

Pemilik akun @icaraysha kembali menulis

"ya ampun ga nyangka se rame ini,oia dikirain temennya yg di tekin tuh banyak karena selebar itu kursinya,ternyata cuma 2 org aja temennyaé Y |Y Mana pas temennya dateng langsung bisik2 ke arah gue ishh2,"tulisnya.

KAI pun kemudian memberi jawaban melalui akun @Commuterline

"Selamat pagi. Dapat kami sampaikan petugas kami senantiasa konsisten secara aktif melakukan patroli/mobile setiap rangkaian KRL guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa KRL," tulisnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Kami juga mengingatkan kepada para penumpang untuk mengedepankan etika dalam menaiki KRL, penumpang yang mendapat duduk bisa bertoleransi dengan penumpang lain yang juga punya hak atas kursi di KRL,"tambahnya.

Ketika dikonfirmasi, Humas KCI Daops 6 Yogyakarta, Adly mengatakan pada kereta komuter tidak terdapat sistem pemesanan tempat duduk. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada pengguna untuk senantiasa memberikan tempat duduk kepada pengguna yang lebih membutuhkan.

"Utamanya adalah tempat duduk bagi para pengguna prioritas yaitu ibu hamil, lansia, orang yang sedang sakit dan ibu membawa balita," ujar dia.

Menurutnya, jika pengguna prioritas ada yang membutuhkan tempat duduk namun kesulitan menemukannya, maka dipersilajkan menghubungi petugas di kereta. Selanjutnya petugas pasti akan membantu mencarikan tempat duduk.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini