Share

Warga Paris Syok Setelah Mayat Bocah 12 Tahun yang Dibunuh Ditemukan dalam Kotak

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 18 Oktober 2022 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 18 2689249 warga-paris-syok-setelah-mayat-bocah-12-tahun-yang-dibunuh-ditemukan-dalam-kotak-DNTiAIk9Ki.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PARIS – Pembunuhan seorang siswi berusia 12 tahun, yang mayatnya ditemukan pada Jumat, (14/10/2022) di sebuah kotak kontainer di halaman gedung apartemen, telah mengejutkan warga Paris, Prancis.

Gadis bernama Lola itu, menghabiskan harinya dengan normal di sekolah, tetapi ayahnya mengingatkannya ketika dia tidak pulang ke rumah pada sore hari.

BACA JUGA: Beli Barang di Pelelangan, Keluarga Temukan Mayat 2 Anak Disembunyikan dalam Koper

Kemudian di malam hari sebuah kotak kemasan plastik transparan dilaporkan ditemukan di halaman gedung apartemen - sebuah blok perumahan di arondisemen ke-19 di mana ayah Lola bekerja sebagai pramutamu.

Tubuh Lola ditemukan tergencet di dalam wadah kontainer, disembunyikan oleh bahan penutup. Tangan dan kakinya diikat dan dia dilaporkan memiliki luka di lehernya, meskipun otopsi akhir pekan ini menemukan dia meninggal karena sesak napas. Dua kertas Post-it juga ada di kakinya, satu bertuliskan "0" dan yang lainnya "1".

Pada Sabtu, (15/10/2022) pagi, polisi menangkap tersangka utama pembunuhan itu - seorang wanita kelahiran Aljazair berusia 24 tahun bernama Dahbia B, demikian diwartakan BBC

Wanita itu dapat diidentifikasi pada video keamanan yang diambil di gedung apartemen, di mana dia terlihat memasuki pintu utama pada Jumat sore dengan ditemani Lola.

BACA JUGA: Mayat Perempuan WNI Ditemukan dalam Koper di Makkah

Kemudian dia terlihat meninggalkan gedung menarik sebuah kontainer dan kemudian bertindak tidak jelas di jalan. Seorang saksi mata mengatakan dia meminta bantuan dengan imbalan uang dari "urusan perdagangan organ".

Namun, polisi mengatakan mereka tidak percaya ini adalah petunjuk yang serius. Teori mereka yang paling masuk akal adalah bahwa Dahbia B, yang tidak memiliki tempat tinggal tetap, secara psikologis tidak stabil dan bahwa tindakannya "sembrono".

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Polisi juga telah menahan seorang pria berusia 43 tahun yang diyakini telah mengangkut Dahbia B dan kontainer itu di dalam mobilnya. Polisi berpikir bahwa, setelah dibawa oleh pria itu mengitari pinggiran kota Paris, Dahbia B kembali ke gedung apartemen - di mana saudara perempuannya juga tinggal.

Di sana kedua kakak beradik itu dikabarkan sempat ribut, sebelum Dahbia B pergi lagi - kali ini tanpa kontainer. Dia menghabiskan malam di sebuah flat di pinggiran kota Bois-Colombes di mana dia dijemput polisi keesokan harinya.

Polisi telah membuka penyelidikan atas pembunuhan seseorang di bawah usia 15 tahun yang disertai dengan tindakan penyiksaan dan kebiadaban. Dahbia B diperkirakan akan ditempatkan di bawah penyelidikan pengadilan dan ditahan.

Di sekolah Lola, anak-anak dan orang tua tampak tertekan pada Senin, (17/10/2022) pagi. Sekolah menerima kunjungan Menteri Pendidikan Pap Ndiaye dan Walikota Paris Anne Hidalgo, dan tim dukungan psikologis telah dikirim untuk menghibur siswa.

"Putri saya menangis sepanjang akhir pekan, dia tidak tidur sedikitpun," kata Gasmi, ayah dari dua anak, kepada surat kabar Le Parisien. "Kami tidak bisa mempercayai siapa pun sekarang di lingkungan kami. Saya sangat mengkhawatirkan anak-anak saya."

"Ini membuat saya bingung," kata seorang wanita lokal kepada surat kabar itu. “Pagi ini saya mengikuti anak saya dalam perjalanan ke sekolah, hanya beberapa meter di belakangnya. Untuk amannya saja.

"Saya akan mengantarnya ke sekolah mulai sekarang dan aku akan pergi menjemputnya juga. Jika dia selesai jam setengah empat, aku akan pulang kerja jam empat. Tidak bisa ditawar lagi."

Brigitte Macron, istri presiden, mengatakan itu adalah "tragedi yang benar-benar keji dan tidak dapat ditoleransi".

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini