Share

Filep Karma, Aktivis Pro Kemerdekaan Papua Ditemukan Tewas di Pantai

Chanry Andrew S, iNews · Selasa 01 November 2022 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 340 2698428 filep-karma-aktivis-pro-kemerdekaan-papua-ditemukan-tewas-di-pantai-wgvU4PcrjX.jpg Jenazah Filep Karma ditemukan di pantai (Foto : Istimewa)

JAYAPURA - Filep Samuel Jacob Karma (63), seorang tokoh pergerakan Organsiasi Papua Merdeka, ditemukan tewas di tepian pantai Base'G, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa, (1/11/2022). Filep ditemukan sekitar pukul 05.00 WIT.

Filep ditemukan tak bernyawa dengan mengenakan pakaian selam berwarna biru.

Dari informasi yang didapatkan, Filep ditemukan oleh warga setempat bernama Daud Manufandu (43) yang hendak membuang jaring di pantai Base'G. Daud melihat sesosok mayat tergelak di pantai Base'G. Hal tersebut langsung dilaporkan Daud ke pemilik lokasi wisata.

"Pukul 05.00 WIT, warga (Daud Manufandu) setempat yang hendak melaut (membuang jaring ikan) pada awalnya membuang jaring di pantai Base-G Sebelah kanan. Kemudian ke pantai Base-G sebelah kiri, saat membuang Jaring kemudian warga tersebut melihat sesosok mayat pria tergeletak di dinggir pantai. Setelah itu Daud melaporkan kejadian kepada pemilik pantai, atas nama Steven Makanuay. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsekta Jayapura Utara,"ungkap informasi yang didapat.

Selanjutnya atas laporan tersebut, pihak kepolisian dari Polsekta Jayapura Utara yang dipimpin Kapolsekta AKP Jahya Rumra sekitar pukul 07.00 WIT tiba di Tempat Kejadian dan mengamankan TKP serta memasang Police Line.

Selanjutnya sekitar pukul 07.20 WIT Piket Polresta Jayapura Kota yang dipimpin Pawas Iptu Ashari dan Pa Siaga Reskrim Andri Rihulay dan tim Inafis Polresta Jayapura Kota tiba di TKP dan melakukan olah TKP penemuan jenazah.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Usai dilakukan oleh TKP, jenazah Filep Karma sekitar pukul 07.30 WIT langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan otopsi.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahya Rumah membebankan adanya penemuan jenazah atas nama Filep Karma di lokasi wisata pantai Base'G.

"Memang benar ada jenazah yang ditemukan warga di pantai Bse G yang diduga Filep Karma namun untuk memastikan masih menunggu konfirmasi keluarganya, kata Kapolsek Jayapura Utara Akp Yahya Rumra di Jayapura, Papua, Selasa (01/11/2022) pagi.

Dari penemuan jenazah tersebut, pihak kepolisian setempat juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 2 unit senapan Ikan, 1 buah Pelampuang berwarna kuning, 1 unit sepeda motor Honda Spacy warna putih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini