Share

Lepas Infus, Bobby Temui Warga Terdampak Banjir Dini Hari Tadi

Imam Rachmawan, · Sabtu 19 November 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 340 2710682 lepas-infus-bobby-temui-warga-terdampak-banjir-dini-hari-tadi-tvpiP3OHU1.jpg Foto: dok Pemkot Medan

MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution tampak meninjau bencana banjir di Kota Medan akibat intensitas curah hujan yang begitu deras mulai Jumat (18/11/2022) malam hingga Sabtu dini hari. Beberapa daerah pun dilaporkan tergenang banjir dan sejumlah jalanan juga dipenuhi air hingga kendaraan banyak yang mogok.

BACA JUGA:Gelar Operasi Patuh Toba, Walikota Medan Berharap Dapat Disiplinkan Warga Berlalu Lintas

Melihat curah hujan yang terus tinggi hingga dini hari, Bobby Nasution dilaporkan tak tinggal diam. Mulai pukul 23.50 WIB menantu presiden Jokowi itu pun meninjau langsung kondisi banjir. 

Saat itu Suami Kahiyang Ayu itu sedang berada di kediaman pribadinya di kawasan Jalan Setia Budi Medan karena sedang dalam kondisi kurang sehat. Dokter pribadinya dilaporkan memberikan infus kepada orang nomor satu di Kota Medan itu.

Ternyata hal itu benar adanya ketika melakukan peninjauan, netizen memergoki bekas infus yang baru dilepas sebab di lengan Bobby masih terlihat three way stop cock. Alat itu diketahui merupakan jalur untuk memasukkan cairan infus ke dalam tubuh.

"Pak wali istirahat pak, terlihat masih memakai three way stop cock. Habis injeksi atau pakai infus nih. Sehat selalu pak wali," kata akun netizen andre.nl37.

"Betul di tangan beliau terlihat jelas..semoga pak Bobby selalu sehat," timpal akun rizki040507.

"Iya betul begitulah seorang pemimpin yang bertanggung jawab. Di saat rakyat kesusahan tak pedulikan dia sakit. Semoga akan jadi pemimpin Sumut," kata akun mansurmansur05.

Memang dini hari tadi Bobby Nasution tampak meninjau titik terkena banjir yang cukup parah di Jalan Pembangunan Setia Budi. Bobby menyapa warga di sana dan melihat warga yang mengungsi ke masjid.

Bobby sebelumnya telah memerintahkan sejumlah OPD terkait untuk langsung turun ke lokasi-lokasi banjir untuk membantu masyarakat. Kepala BPBD Medan Husni tampak mendampingi dengan OPD lainnya.

Kata Bobby, pihaknya masih terus bekerja keras untuk menanggulangi banjir di Kota Medan. Yang saat ini sedang terus dilakukan adalah pemasangan U Ditc untuk memperlancar aliran air di drainase.

"U Ditc ini terus kita kerjakan tapi bukan serta merta langsung mengatasi banjir. Drainase kita terus perbaiki dan kita terus berkolaborasi juga dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk melakukan normalisasi sungai. Jika hujan deras dan hujan di gunung dengan normalisasi sungai bisa menampung lebih banyak debit air. Mohon doa dan dukungan semua masyarakat juga agar sama-sama menjaga lingkungan, jangan lagi buang sampah sembarangan yang membuat macet aliran di drainase," ucap Bobby Nasution saat meninjau banjir hingga pukul 03.00 pagi tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(FDA)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini