Share

Masih Trauma Gempa, Warga Cianjur Tidur di Emperan Toko

Budi Setiawan, iNews · Selasa 22 November 2022 04:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 525 2712142 masih-trauma-gempa-warga-cianjur-tidur-di-emperan-toko-4twwf4pgq0.jpg Trauma gempa, warga Cianjur memlih tidur di emperan toko (Foto: iNews)

CIANJUR - Pasca gempa dengan magnitudo 5,6 mengguncang, sejumlah warga Cianjur, Jawa Barat, masih merasakan gempa susulan. Hal itu membuat puluhan warga masih trauma dan belum berani kembali ke rumah masing-masing.

Para warga lebih memilih bermalam di luar rumah, seperti yang dilakukan warga Pamoyanan. Mereka lebih memilih tidur di emperan toko meski didera kedinginan, Selasa (22/11/2022).

Bahkan, sebagian orangtua membawa serta anaknya yang masih balita untuk menempati emperan sebuah toko lantaran takut untuk tinggal di rumah karena khawatir terjadi gempa susulan yang bisa merobohkan bangungan.

Mereka takut gempa susulan terjadi saat sedang terlelap tidur, karena itu sebagian warga memutuskan mengajak keluarganya tidur di luar rumah. Selain itu mereka juga mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak tidur didalam rumah terlebih dulu.

"Kami takut ada gempa susulan," ujar salah seorang warga bernama Titin.

Sementara itu, pemerintah daerah Kabupaten Cianjur juga telah mendirikan tenda pengungsian di depan halaman Pendopo Bupati. Hingga saat ini, ribuan pengungsi masih bertahan di sejumlah tenda yang tersebar di sejumlah wilayah yang terdampak gempa.

Warga berharap kepada pemerintah untuk segera memberikan bantuan logistik dan perlengkapan anak.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini