Share

Subhanallah, Kakek Ma'mun Selamat dari Bangunan Masjid Roboh saat Gempa Cianjur Usai Baca Wirid

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 23 November 2022 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 525 2713392 subhanallah-kakek-ma-mun-selamat-dari-bangunan-masjid-roboh-saat-gempa-cianjur-usai-baca-wirid-L5m9LKs8ia.jpg Korban gempa Cianjur Kakek Ma'mun (Foto: MPI)

JAKARTA - Kisah spiritual dialami kakek Ma'mun (77) saat gempa bermagnitudo (M) 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pasalnya, pria paruh baya itu bisa selamat dan sehat walafiat dari tertimpa reruntuhan masjid saat diguncang gempa.

Peristiwa itu terjadi di Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Saat itu, Ma'mun tengah melakukan aktivas ibadah di masjid tersebut.

Ma'mun yang kala itu usai melantunkan adzan dan sdolat Dzuhur tiba-tiba dikagetkan dengan bagunan yang roboh saat gempa mengguncang.

"Itu saya lagi baca wirid, tiba-tiba bruk bruk brak pada jatuh, saya pasrah," ujar Ma'mun kepada MPI, Rabu (23/11/2022).

Ma'mun sudah pasrah dengan kematian di hadapannya. Dia pun pasrah dengan menutup kepalanya sembari terus melantunkan bacaan wirid.

Baca juga: Korban Gempa Cianjur, Bocah Usia 4 Tahun Meninggal di RSUD R Syamsudin SH

Usai gempa mereda, ia pun membuka matanya dan melihat bahwa bangunan masjid sudah rata dengan tanah.

Baca juga: Ketua Rescue Perindo Denny Adin Pastikan Evakuasi dan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Terus Digencarkan

"Saya duduk saja sambil baca-baca nutup kepala, merem. Alhamdulillah saya selamat, tapi masjidnya hancur, itu masjid peninggalan bapak saya," ungkapannya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sejurus kemudian, Ma'mun merayap menyelamatkan diri dengan keluar masjid sembari memegangi kepalanya. Namun, Ma'mun bersyukur tidak ada luka sedikit pun meski dirinya tertimpa reruntuhan.

"Alhamdulillah ini saya selamat, alhamdulillah sehat walafiat, nggak ada luka," pungkasnya.

Di sisi lain, nampak desa tempat Ma'mun tinggal tengah porak-poranda. Bahkan, hampir seluruh rumah dinyatakan rusak berat.

Baca juga: Miris, 3 Jenazah Santri Korban Gempa Cianjur Diantar dengan Satu Ambulans karena Hanya Mampu Bayar Rp6 Juta

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini