Share

Bupati Cianjur Persilahkan Warga di Pengungsian Kembali ke Rumah untuk Lakukan Perbaikan

Martin Ronaldo, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 525 2718042 bupati-cianjur-persilahkan-warga-di-pengungsian-kembali-ke-rumah-untuk-lakukan-perbaikan-tMjHiH7p0g.jpg Pengungsi korban gempa di Cianjur (Foto: MPI)

CIANJUR - Bupati Cianjur, Herman Suherman telah mengintruksikan kepada masyarakat yang berada di tenda pengungsian posko bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat untuk kembali ke rumahnya masing-masing agar dapat melakukan perbaikan-perbaikan.

Hal ini disampaikan dalam konfrensi pers update perkembangan gempa bumi yang sempat melanda Cianjur dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

"Kami juga telah memerintahkan kepada para camat yang ada di daerah masing-masing untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat agar dapat kembali ke rumah masing-masing namun tentunya rumahnya yang tidak berbahaya," ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

"Kemudian juga untuk rumah-rumah yang rusak ringan dan sedang inipun dipersilahkan untuk melihat kondisi rumahnya untuk melakukan perbaikan, namun saya pun berharap khususnya yang akan diperbaiki baik ringan maupun sedang kiranya sudah di assement oleh tim yang saat ini sedang bergerak di lapangan," terangnya.

Baca juga: Fakultas Kedokteran Unjani Turunkan Tenaga Medis untuk Bantu Warga Korban Gempa Cianjur

Dari data yang telah masuk, total kerugian akibat bencana gempa bumi di Cianjur mencapai 17.864 bangunan rumah.

Baca juga: Pengungsi Gempa di Nyalindung Cianjur Butuh Pakaian Dalam, Susu dan Obat-Obatan

"Kemudian juga untuk kerusakan materil yang telah terverifikasi hingga saat ini sudah mencapai 17.864 rumah yang rusak akibat bencana gempa bumi," ujarnya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Dari 17.864 bangunan rumah yang rusak, setidaknya sebanyak 4.376 bangunan rumah dalam keadaan rusak berat, 5.306 bangunan rumah rusak sedang dan 8.182 rumah dalam keadaan rumah ringan.

"Kemudian juga untuk rumah-rumah yang rusak ringan dan sedang inipun dipersilahkan untuk melihat kondisi rumahnya untuk melakukan perbaikan, namun saya pun berharap khususnya yang akan diperbaiki baik ringan maupun sedang kiranya sudah di assement oleh tim yang saat ini sedang bergerak dilapangan," imbuh dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini