Share

Hadiri Natal Nasional di Papua, Anies Berpesan Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Saldi Hermanto, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 340 2723519 hadiri-natal-nasional-di-papua-anies-berpesan-jaga-persatuan-dan-kesatuan-bangsa-MB0yTBTSYm.jpg Anies Baswedan hadiri perayaan Natal Nasional di Jayapura, Papua (Foto: Saldi Hermanto)

JAYAPURA - Bakal Calon Presiden RI Anies Baswedan bersama Partai Nasdem menggelar Natal Nasional Bersama Partai Nasdem Tahun 2022 di Auditorium Universitas Cenderawasih Kota Jayapura, Papua, Kamis 8 Desember 2022 malam.

Perayaan Natal bersama yang dihadiri sekitar 400 warga ini juga dihadiri Sekjen Nasdem Johnny G. Plate, Ketua DPW Nasdem Papua, Mathius Awoitauw dan jajarannya termasuk para kader kewilayahan di Provinsi Papua.

BACA JUGA:Disambut Ribuan Pendukungnya, Anies Baswedan: Saya Senang Bisa Kembali Lagi ke Papua 

Selain internal Partai Nasdem, turut hadir juga tokoh-tokoh Adat Papua dan Agama semisal Ketua MUI Papua, Ustadz K.H Saiful Islam Al Payage, dan Pastor Jhone Jonga dan Ketua Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Provinsi Papua Pdt.M.P.A Mauri, s

S.Th,.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini dalam sambutannya menyebut pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa di tengah perbedaan adat, suku dan budaya.

"Hanya Indonesia yang memiliki Bhineka Tunggal Ika. Kita mampu bersatu dari berbagai perbedaan rakyatnya hingga menjadi satu kesatuan Negara Republik Indonesia. Pelangi itu indah ketika dia bersatu, tapi ketika dia menjadi potongan warna dia tidak bisa disebut dengan pelangi, dia menjadi indah karena bersatu dan itulah Indonesia kita dan kita rasakan di sini Bhinneka Tunggal Ika karunia Tuhan yang kita harus hormati," kata Anies.

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo Melesat, Ungguli Ganjar dan Anies Baswedan 

Dikatakan, kedamaian yang hakiki bukan hanya ditandai dengan tidak adanya konflik, tidak adanya kekerasan, namun juga harus disertai dengan rasa keadilan.

"Oleh karena itu, kita perlu bersama-sama menghadirkan rasa keadilan itu, yang mana harus didorong terus supaya ada kesetaraan di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Diakuinya, dengan konsistensi mendorong keadilan, tentu mampu menghadirkan kesetaraan dalam berbagai hal, yang tentunya akan membuat hubungannya sosial dimasyarakat menjadi baik.

"Dengan keadilan maka akan ada kesetaraan kesempatan, kesetaraan kemajuan, kesetaraan meraih pendidikan yang lebih baik, dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, ini kita harus dorong bersama," ujarnya.

Disampaikannya, melalui Natal Nasional Nasdem tersebut, pesan yang disampaikan adalah terkait keadilan, persatuan dan kesatuan bangsa.

"Harapannya melalui Natal Nasional ini, pesannya itu, termasuk Persatuan dan Kesatuan. Bhineka Tunggal Ika dan bagaimana kita menjaga persatuan itu sehingga muncullah rasa kebersamaan," ungkapnya.

Untuk diketahui, setelah melakukan Natal Nasional bersama Partai Nasdem di Auditorium, Anies juga melakukan kunjungan ke kedai kopi UMKM anak muda Papua di Abepura. Untuk agenda esok, Anies rencananya akan berkunjung ke Graha Insan Cita HMI Jayapura, lalu ke Pasar Hamadi dan terakhir meresmikan kantor DPW Nasdem Jayapura.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini