Share

Iran Pamerkan Eagle 44, Pangkalan Udara Bawah Tanah yang Muat Tampung Jet Tempur

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 08 Februari 2023 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 08 18 2761308 iran-pamerkan-eagle-44-pangkalan-udara-bawah-tanah-yang-muat-tampung-jet-tempur-xQ1S3lWoKE.jpg Jet tempur di pangkalan udara bawah tanah yang disebut dengan nama "Eagle 44" di lokasi yang dirahasiakan di Iran. (Foto: militer Iran/ Reuters)

DUBAI - Iran pada Selasa, (7/2/2023) memamerkan pangkalan angkatan udara bawah tanah, yang disebut "Eagle 44", menurut laporan kantor berita resmi IRNA. Pangkalan udara itu merupakan yang pertama dari jenisnya, yang cukup besar untuk menampung jet tempur.

BACA JUGA: Iran Pamerkan Pangkalan Drone Bawah Tanah Rahasia, Tersembunyi di Bawah Gunung

Pangkalan "Eagle 44" mampu menyimpan dan mengoperasikan jet tempur dan drone, demikian dilaporkan IRNA tanpa merinci lokasi pangkalan.

IRNA melaporkan bahwa itu adalah salah satu pangkalan angkatan udara terpenting Iran, dibangun jauh di bawah tanah, menampung para pejuang yang dilengkapi dengan rudal jelajah jarak jauh.

Diwartakan Reuters, pada Mei, militer Iran memberikan perincian tentang pangkalan bawah tanah lain, yang menampung drone, karena negara itu berusaha melindungi aset militer dari potensi serangan udara oleh musuh bebuyutan regional Israel.

BACA JUGA: Iran Gagalkan Serangan Drone di Fasilitas Militernya, Israel Diduga Terlibat

"Setiap serangan terhadap Iran dari musuh kita, termasuk Israel, akan mendapat tanggapan dari banyak pangkalan angkatan udara kita termasuk Eagle 44," kata Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mohammad Bagheri kepada TV pemerintah.

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini