nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

topic : berita dari pembaca
  • Mewaspadai Gerakan OPM Pasca-Tewasnya Kelly Kwalik

    Tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang Polda Papua, Kelly Kwalik, Rabu 16 12 2009 pagi sekitar pukul 03.00, disergap aparat keamanan.

    23 Desember 2009
  • Perlu Adanya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, TNI, PNS di Wilayah Perbatasan

    Menurut Bupati Nunukan Kaltim M. Abdul Hafid lebih kurang 33 menteri yang sudah datang ke perbatasan wilayah. Harapan kita dengan adanya kunjungan para menteri ke wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI dapat segera merealisasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan.

    23 Desember 2009
  • Pelaksanaan Uji Emisi Harus Serius

    Apa yang tersirat dalam angan-angan kita ketika terdengar kalimat Jakarta, tidak lain dan tidak bukan adalah Tugu Monas, lalu lintas macet, kondisi udara yang panas, kepadatan penduduk, serta penuh arus lalulintas disetiap titik jalan raya.

    23 Desember 2009
  • Imbaun Tak Perlu Digubris

    Sikap keras dan merasa paling benar sendiri ditunjukkan oleh Paniti Panssus Bank Cemtury. Ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan tegas menyatakan bahwa Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak perlu di nonaktifkan dari jabatannya, karena dalam UUD 45 tidak dikenal istilah nonaktif atau pemberhentian sementara.

    22 Desember 2009
  • Akhiri Polemik Kasus Bank Century

    Kasus dana talangan Bank Century telah menyedot perhatian dikalangan masyarakat Indonesia, sehingga dapat memecah konsentrasi pelaksanaan berbagai agenda penting pembangunan bangsa.

    16 Desember 2009
  • Kebijakan Pemerintah Terkait Kasus Bank Century Sudah Benar

    Keputusan penyelamatan Bank Century harus dilihat dalam konteks atau situasi dan kondisi eksternal yang terjadi pada waktu itu, bukan situasi dan kondisi saat ini. Kebijakan tersebut harus diambil karena itu yang paling baik.

    16 Desember 2009
  • Tujuan Reformasi Belum Sesuai Harapan Rakyat

    Globalisasi dan reformasi di Indonesia kini telah berjalan sebelas tahun lamanya, namun apa yang menjadi tujuan reformasi masih jauh dari harapan masyarakat.

    15 Desember 2009
  • Haruskan LAZ Dibubarkan?

    Pro-kontra seputar pengelolaan dana zakat terus berlangsung. Departemen Agama RI bersikeras bahwa pengelolaan dana zakat harus melalui satu pintu dengan alasan untuk menambah daya guna zakat.

    15 Desember 2009
  • Separatisme Sumber Kesengsaran Rakyat

    Beberapa daerah di Indonesia seperti Papua, Ambon dan Aceh selama ini kita kenal adanya kelompok tertentu yang beberapa diantaranya menghendaki untuk keluar dari NKRI.

    14 Desember 2009
  • Menyikapi Pelarangan Film BALIBO

    Lembaga Sensor Film LSF melarang pemutaran film Balibo karya sutradara Robert Connoly, 1 jam sebelum di putar di Indonesia. Pelarangan LSF terhadap pemutaran perdana film Balibo yang dilakukan Jakarta Foerign Correspondents Club juga berarti film ini tidak boleh diputar pada Festival Film Internasional yang digelar di Jakarta sejak 4-12 Desember 2009.

    14 Desember 2009
  • Jangan Mendikte Proses Peradilan Indonesia

    Pengadilan Tinggi PT Yogyakarta membebaskan pilot Garuda GA 200, Marwoto Komar, yang mengalami kecelakaan di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, pada 7 Maret 2007 lalu.

    14 Desember 2009
  • Negeri Ini Butuh Orang Jujur, Bukan Badut Politik

    Siapa sebenarnya dalang dari kisruhnya persoalan yang melilit pada Bank Century. pertanyaan inilah yang sangat menyedot energy kita selama beberapa pekan terakhir ini.

    13 Desember 2009
  • Berikan Penilaian Secara Objektif

    Kinerja Kabinet Indonesia Bersatu KIB II baru memasuki 50 hari pertamanya. Ada yang memberikan rapor merah pada kinerja pasangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan wapres Boediono. Penilaian negatif cenderung diberikan oleh para pengamat atau kelompok yang berseberangan dengan kepemimpinan SBY-Boediono.

    12 Desember 2009
  • Dengan Melihat Aksi Damai, Tebas Korupsi sampai Tuntas

    Unjuk rasa yang berlangsung serentak di sejumlah kota di Indonesia untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2009 berlaangsung relatif damai. Besarnya perhatian masyarakat terhadap peringatan tersebut menunjukkan bahwa korupsi telah menjadi kejahatan yang sangat merugikan rakyat.

    11 Desember 2009
  • Australia Usik Hubungan Baik RI-TIMOR LESTE

    Sampai saat ini Australia tidak pernah bosan mengusik hubungan yang sudah terjalin dengan baik antara pemerintah Republik Indonesia dengan Republik Demokrat Timor Leste RDTL .

    10 Desember 2009
  • Tindak Tegas Pengibar Bendera OPM

    Bendera bintang kejora, simbol kelompok separatis Papua menurut berita pers, tetap berkibar di tiga lokasi di sekitar Kodya Jayapura, Papua, yakni di kawasan perumahan nasional perumnas Padang bulan, belakang pasar Yotefa, dan sekitar kantor organisasi pengusaha angkutan darat organda , Wamena.

    9 Desember 2009
  • Demonstrasi Bukan Satu-Satunya Cara untuk Menyuarakan Aspirasi

    Peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia di Indonesia rencananya akan dilaksanakan dengan cara aksi turun ke jalan demonstrasi unjukrasa . Di Jakarta sendiri sebagai ibukota negara dan pusat pemerintahan, aksi ini akan diadakan secara besar-besaran yang dipusatkan di Monas. Acara ini akan diikuti oleh puluhan ribu orang dari berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya di Jakarta, aksi ini juga akan dilaksanakan di sejumlah tempat di Indonesia.

    9 Desember 2009
  • HMI MPO: Bebaskan Prita Mulyasari dari Tuntutan Hukum

    Dituntutnya Prita Mulyasari oleh Kejaksaan Tangerang beberapa waktu yang lalu menunjukkan semakin jauhnya Jaksa dari upaya Penegakan Hukum Untuk Rakyat Kecil di negeri ini.

    7 Desember 2009
  • Jangan Ciderai Hari Antikorupsi

    Hari antikorupsi sedunia tercetus tatkal PBB merativifikasi konvensi anti korupsi di Merida Mexico pada tanggal 9 Desember 2003. Tahun berikutnya, Pemerintah Indonesia menetapkan tanggal 9 Desember sebagai hari anti korupsi nasional yang ditandai dengan dikeluarkannya Inpres No. 5 Tahun 2004 Tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi.

    7 Desember 2009
  • Untuk Membunuh Tikus Tidak Harus Membakar Lumbung

    Rencana aksi dalam rangka merayakan Hari Antikorupsi Sedunia pada 9 Desember menuai pro-kontra. Di pihak yang pro menilai perayaan Hari Antikorupsi dengan mengerahkan massa besar akan mendorong pemberantasan korupsi lebih kuat lagi.

    7 Desember 2009
  • Mari Beri Pansus Century Kesempatan

    Akhirnya Komposisi anggota dan ketua Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century terbentuk juga. Melalui voting di DPR Jumat 4 12 2009 yang alot akhirnya tetap ditanggapi dengan sikap pesimistis oleh sejumlah kalangan, termasuk oleh kalangan anggota DPR sendiri.

    7 Desember 2009
  • Awas Jebakan Trik Politik Kotor

    Panitia khusus Pansus Angket Century DPR RI sudah terbentuk dan akan bekerja sesegera mungkin untuk menuntaskan masalah Bank Century yang serba bermasalah.

    6 Desember 2009
  • Kini Perbatasan adalah Beranda Depan, Bukan Halaman Belakang Rumah

    Perbatasan wilayah suatu negara, kini bukan lagi merupakan halaman belakang pekarangan rumah yang jarang dilirik oleh para tamu, tapi sudah menjadi beranda depan. Oleh karenanya, perbatasan sering menjadi sengketa antar dua negara.

    4 Desember 2009
  • Ada Aroma Tak Sedap di Balik Angket Century

    Inisiator usulan hak angket dalam penanganan kasus Bank Century yang tergabung dalam tim 9 melakukan road show dan melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh serta ketua umum partai politik, seperti Amien Rais, Din Syamsuddin, Safii Maarif, KH. Hilmi Aminudin, Aburizal Bakrie, Wiranto dll.

    4 Desember 2009
  • Usut Secepatnya Kasus Bank Century

    Kasus bank Century telah menggelinding bebas dan liar, siap melibas siapapun yang terlibat. Agar tidak menjadi komoditi politik dan ajang fitnah, kasus tersebut harus segera dituntaskan melalui proses hukum yang transparan.

    4 Desember 2009
  • Menyoal Pelarangan Film Balibo oleh LSF

    Lembaga Sensor Film LSF melarang pemutaran film Balibo karya sutradara Robert Connolly satu jam sebelum diputar di Indonesia. Pelarangan LSF terhadap pemutaran perdana Balibo yang dilakukan Jakarta Foreign Correspondents Club juga berarti film tersebut tidak akan diputar di Jakarta Internasional Film Festival JiFFest yang akan diselenggarakan 4 hingga 12 Desember 2009 mendatang.

    4 Desember 2009
  • Waspadai Adu Domba Sesama Anak Bangsa

    Munculnya insiden sekecil apapun itu harus dikategorikan gejala kekerasan horizontal yang harus ditolak agar tidak semakin berkembang. Insiden itu juga menjadi bukti masih adanya oknum-oknum yang suka mengadu domba sesama warga bangsa.

    3 Desember 2009
  • Angket Century Harus Didasari Kepentingan Rakyat, Bukan Kepentingan Partai Politik

    Tanggal 1 Desember 2009 sidang paripurna DPR menyetujui terhadap usulan hak angket dalam kasus Bank Century. Mayoritas anggota DPR ikut mendukung hak angket yakni sebanyak 503 anggota DPR ikut mengamini.

    3 Desember 2009
  • Gerakan OPM Mengkhawatirkan PT Freeport

    Sejak pemerintah membuka konsensi pertambangan untuk PT Freeport Indonesia pada 1967, kondisi pembangunan di Papua tidak banyak bergerak.

    3 Desember 2009
  • Indonesia Menuju Negara â€?Pemakzulanâ€?

    Pemakzulan menurunkan pemerintahan yang sah di tengah jalan di negera Indonesia telah berungkali terjadi di Indonesia, seperti bank Bali sebesar Rp 900 milyar yang merontokkan pemerintahan BJ. Habibie dan Presiden Gus Dur yang dijatuhkan dalam perkara Bulog sehingga Megawati yang saat itu menjadi Wakil Presiden dilantik menjadi Presiden RI ke 4 .

    2 Desember 2009