nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bandara Juanda dan Bandara Hang Nadim Siap Terbangkan Calon Jamaah Haji Kloter Pertama

Istimewa, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 16:26 WIB

Bandar Udara (Bandara) Juanda Surabaya dan Bandar Udara Hang Nadim Batam telah siap dalam pelaksanaan operasional penerbangan Haji tahun 1440 H/2019 yang akan dimulai hari ini tanggal 6 Juli 2019. 

 

Untuk memastikan operasional pelayanan Angkutan Haji berjalan lancar, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah melakukan berbagai upaya persiapan untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan keberangatan haji Tahun 2019 berjalan dengan selamat, aman dan nyaman. 

 

Direktur Utama Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan, pihaknya akan berupaya secara optimal dalam mempersiapkan keberangkatan angkutan haji tahun ini dengan sebaik-baiknya. 

 

Untuk diketahui, total jamaah haji Indonesia tahun 2019 yang akan diberangkatkan mencapai 221.000 jamaah. Para jamaah tersebut akan diterbangkan dengan menggunakan armada milik PT. Garuda Indonesia dan Saudian Arabian Airlines.  

 

PT. Garuda Indonesia akan melayani jamaah untuk embarkasi Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Lombok. Sedangkan Saudian Arabian Airlines akan melayani jamaah melalui embarkasi Batam, Palembang, Surabaya, dan Jakarta. 

 

(Sumber:  Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara)

 

(Ist)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini