Rencana Pembukaan Bioskop di Masa Pandemi, Satgas Covid-19 Rekomendasikan Ini

bnpb, · Rabu 26 Agustus 2020 15:58 WIB

Ketua Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan di  Media Center Satgas Nasional, Jakarta, Rabu 26 Agustus 2020. Pembukaan bioskop harus memperhatikan aspek kesehatan secara ketat serta melalui tahapan prakondisi, timing, prioritas, koordinasi pusat dan daerah serta monitoring dan evaluasi.  

Satgas Nasional merekomendasikan pengunjung bioskop dengan usia rentang di atas 12 tahun dan di bawah 60 tahun. Di samping itu, mereka yang tidak memiliki penyakit penyerta seperti jantung, kencing manis, paru-paru, ginjal atau penyakit imunitas rendah lainnya.

Selama menonton, pengunjung tidak boleh makan dan minum serta selalu menggunakan masker dari sejak awal hingga selesai. Pembatasan waktu di dalam ruangan bioskop dijaga tidak lebih dari 2 jam.

Jarak antar kursi dilakukan dengan baik sehingga berjarak. Ini dilakukan untuk menghindari kontak antar pengunjung dan juga tidak ada kontak dengan petugas. (hru)

(bcn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini